Breaking News:

MotoGP

Fabio Quartararo Terang-terangan Puji Pembalap Honda Marquez dan Pol Espargaro, Singgung Perihal Ini

Jawara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, secara terang-terangan memuji kualitas para pembalap Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Twitter.com/FabioQ20
Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. Fabio Quartararo terang-terangan puji pembalap Honda. 

TRIBUNWOW.COM - Jawara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, secara terang-terangan memuji kualitas para pembalap Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Meski Quartararo merupakan pembalap dari Monster Energy Yamaha, namun ia justru turut memuji kualitas rivalnya tersebut jelang gelaran MotoGP 2022.

Pujian tersebut bukan tanpa sebab, mengingat Pol Espargaro berhasil mencatatkan waktu tercepat kala melakoni tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari.

"Jika Anda melihat semua pembalap Honda, mereka memiliki ritme yang luar biasa," kata Fabio Quartararo, dilansir TribunWow.com dari BolaSport.com via Crash.

Bahkan pembalap asal Prancis tersebut menyebutkan kedua rider asal Honda tersebut sama-sama memiliki kecepatan yang hampir sama.

"Anda lihat saja Pol Espargaro, bagi saya dia pembalap tercepat atau sangat mendekati yang tercepat. Marc juga super cepat."

Selain Marquez dan Pol Espargaro, Quartararo juga turut memuji pembalap Honda lainnya asal Jepang, Takaaki Nakagami.

"Alex Marquez juga super cepat. Lalu Takaaki Nakagami melakukan simulasi balapan yang luar biasa."

"Jadi keempat pembalap Honda sangat cepat, Anda bisa melihat motornya bekerja dengan cara yang berbeda. Soal pembalap, dari luar terlihat cukup hebat," tambahnya.

Meski menyebutkan Honda merupakan salah satu yang tercepat di MotoGP 2022 nanti, namun ia menyangkal bahwa ia kalah cepat dari rivalnya tersebut.

Pembalap berusia 22 tahun itu hanya menyebutkan cepatnya para pembalap Honda itu disebabkan oleh karakter motornya saja.

"Itu bukan sesuatu yang hilang dari motor kami, hanya karakteristik motor mereka saja," lanjut pembalap asal Prancis itu.

Terlebih ia juga optimis dapat melaju lebih cepat dengan menggunakan ban lamanya.

"Dengan ban lama saya bisa melaju dengan kencang. Jadi saya merasa sangat kuat dan dari sisi saya, saya 100 persen siap," katanya.

Baca juga: MotoGP 2022: Bukan Yamaha, Anak Didik Valentino Rossi Justru Terpikat dengan Ducati, Ini Sosoknya

Baca juga: Sembunyikan Kekuatan ketika Tes Pramusim MotoGP 2022, Marc Marquez: Lebih dari 1 Kali

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved