Breaking News:

MotoGP Mandalika

MotoGP 2022: Juara Bertahan 2021 Fabio Quartararo Rela Lakukan Ini demi Kalahkan Marc Marquez

Juara bertahan MotoGP 2021, Fabio Quartararo, ungkapkan tekadnya untuk dapat mempertahankan gelar di gelaran musim 2022.

Instagram @fabioquartararo20
Fabio Quartararo dalam postingan Instagram 11 September 2020. Fabio Quartararo siapkan diri jelang duel dengan Marc Marquez di MotoGP 2022. 

TRIBUNWOW.COM - Juara bertahan MotoGP 2021, Fabio Quartararo, ungkapkan tekadnya untuk dapat mempertahankan gelar di gelaran musim 2022.

Tak hanya ungkapkan keinginannya mempertahankan gelar, namun Quartararo juga mengungkapkan dirinya tengah bersiap diri demi menghadapi juara enam kali MotoGP, Marc Marquez.

Mengingat salah satu rider terbaik di era setelah kejayaan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner adalah pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marc Marquez yang banyak berkutat dengan cedera di gelaran MotoGP 2021 mencatatkan debut tepat waktunya yakni sebelum gelaran MotoGP 2022 digelar Maret mendatang.

Bahkan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sudah turut serta menjajal beberapa sirkuit yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 salah satunya sirkuit Mandalika.

Tentu dengan comebacknya Marc Maruquez membuat peta persaingan jawara MotoGP 2022 semakin ketat.

Tak ingin gelarnya direbut oleh rider asal Spanyol tersebut, Fabio Quartararo menyiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum perhelatan MotoGP 2022 digelar.

Bahkan ia mengakui ada sensasi tersendiri kala bersaing dengan Marc Marquez yang tak ia temukan ketika bersaing dengan rider lainnya.

Pembalap Yamaha Monster Energy tersebut juga tak enggan mengakui kehebatan sang rival selama 10 tahun terakhir.

Baca juga: Murid Valentino Rossi Francesco Bagnaia Ungkap 2 Sosok Pesaing Terkuatnya di Gelaran MotoGP 2022

Baca juga: Jawaban Sinis Marc Marquez tentang Banyaknya Dukungan untuk Ducati : Singgung soal Hasil di Lintasan

"Jelas memiliki sensasi tersendiri ketika saya bertarung melawan Marc Marquez, rasanya tidak saya temui dengan rider lainnya," buka rider berjuluk El Diablo, dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com via laman Motosan.

"Ketika bertarung dengannya (Marquez), Anda melihat lebih dari seorang pembalap, Anda melihat seorang pria yang telah menjadi juara MotoGP enam kali, dan mengalahkannya adalah hal lain."

"Marc (Marquez) telah menjadi referensi selama 10 tahun terakhir, jadi saya pikir itu adalah sesuatu yang istimewa untuk bertarung melawannya," tambah juara dunia MotoGP 2021 ini.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Quartararo, Marc Marquez memang dalam periode 10 tahun terakhir menunjukkan performa luar biasa di lintasan kuda besi di berbagai kelas Grand Prix.

Sebelum pada akhirnya harus menerima pil pahit banyak berkutat dengan cedera di tahun 2020.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved