Breaking News:

MotoGP

Tanpa Valentino Rossi, Ini Persaingan MotoGP 2022: Marc Marquez, Quartararo dan Bagnaia Terdepan

Persaingan balapan MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret 2022 dengan series pertama akan digelar di Lusail International Circuit, Qatar.

Instagram/@pecco63
Pembalap MotoGP asal Italia, Francesco Bagnaia. Tanpa Valentino Rossi, Ini Persaingan MotoGP 2022: Marc Marquez, Quartararo dan Bagnaia Terdepan 

TRIBUNWOW.COM - Persaingan balapan MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret 2022 dengan series pertama akan digelar di Lusail International Circuit, Qatar.

Sudah tidak ada lagi pembalap asal Italia sekaligus legenda MotoGP, Valentino Rossi dalam persaiangan juara MotoGP musim ini.

Nama-nama yang diprediksi masih akan tetap menjadi favorit adalah juara bertahan Fabio Quartararo, Marc Marquez hingga Francesco Bagnaia.

Baca juga: Kabar MotoGP 2022: Casey Stoner Ungkap Sisi Positif Persaingannya dengan Valentino Rossi

Baca juga: Kabar MotoGP 2022: Pengakuan Mengejutkan Marc Marquez, Sempat Berpikir Ingin Pensiun dari MotoGP

Hanya seorang Francesco Bagnaia satu-satunya pebalap yang belum pernah merasakan gelar juara dunia.

Sedangkan Fabio Quartararo merupakan juara bertahan musim lalu, dan Marc Marquez telah meraih enam kali gelar juara dunia.

Sebelumnya, Bagnaia juga telah menyatakan bahwa Quartararo dan Marquez akan menjadi rival utama pada MotoGP 2022.

Meski begitu, banyak pihak dan pengamat MotoGP yang memprediksi dan berharap bahwa Francesco Bagnaia mampu meraih gelar juara yang pertama pada musim ini.

Francesco Bagnaia menunjukkan performa yang mengesankan di musim pertamanya bersama tim pabrikan musim lalu.

Pebalap Turin itu terlihat sangat percaya diri ketika berhasil memecahkan kebuntuan saat memenangkan balapan di Motorland Aragon musim lalu.

Bagnaia harus berduel hebat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang jago di sirkuit berlawanan arah jarum jam itu sampai lap terakhir.

Beberapa orang menyebutnya memiliki gaya balap yang sama dengan gurunya, Valentino Rossi ketika menghadapi pebalap agresif seperti Marc Marquez.

Baca juga: Puas Jajal Sirkuit Mandalika, Miguel Oliviera Optimis Hadapi Musim Pertama MotoGP 2022 di Qatar

Melihat potensi itu, mantan pebalap yang kini menjadi pelatih Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio di tim Gresini Racing, Manuel Poggiali mengungkapkan harapannya untuk MotoGP 2022.

Poggiali berharap pebalap asal Italia bisa kembali merengkuh kejayaannya di ajang balap motor paling bergengsi ini.

Apalagi sudah lama sekali pebalap Italia tidak meraih gelar juara dunia sejak terakhir kali Valentino Rossi mendapatkannya pada 2009 silam.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved