Breaking News:

MotoGP Mandalika

Respons Cepat Pengelola Mandalika Tanggapi Keluhan Rider MotoGP: Pengaspalan Ulang Telah Dimulai

Pengelola Sirkuit Mandalika langsung bergerak cepat menanggapi banyaknya kritikan rider MotoGP terhadap lintasan yang berdebu dan berkerikil.

Twitter/@MotoGP
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Respon Cepat Pengelola Mandalika Tanggapi Keluhan Rider MotoGP: Pengaspalan Ulang Telah Dimulai. 

TRIBUNWOW.COM - Pengelola Sirkuit Mandalika langsung bergerak cepat menanggapi banyaknya kritikan rider MotoGP terhadap lintasan yang berdebu dan berkerikil.

Tentu, salah satu tindakan yang langsung dilakukan oleh pihak pengelola Sirkuit Mandalika yaitu melakukan pengaspalan ulang.

Hal itu sesuai dengan rekomendasi dari pebalap MotoGP, Dorna Sports dan FIM (Federasi Motor Internasional).

Perbaikan tersebut akan dilakukan pada tikungan 17 (tikungan terakhir), lintasan lurus start/finish, dan tikungan 1 sampai 5 dari lintasan sepanjang 4,3 km itu.

"Kurang lebih 17,5 persen dari keseluruhan lintasan," kata Direktur PT PP, Novel Arsyad, dalam konferensi pers virtual yang dikutip TribunWow.com dari BolaSport.com pada Rabu (16/2/2022).

Dilansir TribunWow.com dari BolaSport.com via Kompas.com, hampir semua alat-alat berat telah tiba di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/2/2022) dini hari.

Perbaikan tersebut langsung diinisiasi dengan langkah pertama yakni pengelupasan lapisan aspal hingga kedalaman 4 cm.

Selain melakukan pengelupasan lintasan, Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Priandhi Satria menjelaskan agenda awal perbaikan yaitu melakukan setup Asphalt Mixing Plan.

Baca juga: Tak Ada Lagi VR46 di MotoGP 2022, Marc Marquez: Saya Tidak Akur dengan Valentino Rossi

Baca juga: Keluhkan Motornya, Juara Bertahan Fabio Quartararo Ungkap Rencana Besar di MotoGP 2022

Terkait dengan bahan baku, Priandi mengungkapkan pihaknya tetap ambil dari Palu, Sulawesi Selatan.

Pihaknya menjamin bahwa bahan baku tersebut terus dikontrol secara ketat oleh PT PP dan Konsultan sebelum dikirim ke Mandalika.

"Tim PT PP yang berada di Palu dan konsultan sedang memastikan kualitas dan loading bahan baku ke atas kapal yang akan dikirim dalam waktu dekat," ujar Priandhi.

Selain itu, perbaikan Sirkuit Mandalika ditargetkan selesai lebih cepat yakni 10 Maret atau sat pekan sebelum Mandalika'>MotoGP Mandalika dihelat.

Dengan begitu, praktis tim hanya memiliki waktu tak kurang dari tiga pekan untuk menggarap kekurangan tersebut.

Meski proyek dikejar waktu mepet, namun PT PP berkomitmen akan bekerja 24 jam demi memastikan pekerjaan selesai sesuai standar yang telah ditetapkan.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved