Breaking News:

MotoGP

Alex Marquez dan Aleix Espargaro Ungkap Kondisi Sirkuit Mandalika: Ini Sangat Berbahaya

Pada gelaran tes pramusim pertama, para pebalap MotoGP telah dapat mengungkapkan kondisi trek di Sirkuit Mandalika.

Instagram @motogp
Kondisi Sirkuit Mandalika (kiri) dan pebalap MotoGP (kanan) pada postingan Instagram @motogp. Alex Marquez dan Aleix Espargaro Ungkap Kondisi Sirkuit Mandalika: Ini Sangat Berbahaya. 

TRIBUNWOW.COM - Pada gelaran tes pramusim pertama, para pebalap MotoGP telah dapat mengungkapkan kondisi trek di Sirkuit Mandalika.

Tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika digelar Jumat (11/2/2022).

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, pada tes pertama tersebut sempat mengalami penghentian karena lintasan berdebu, berlumpur dan banyak kerikil.

Kondisi tersebut disebabkan oleh hujan yang sempat mengguyur Sirkuit Mandalika dan sekitarnya sehari sebelum tes pramusim dihelat.

Seusai marshal membersihkan trek kotor tersebut selama kurang lebih satu jam, tes pramusim di Sirkuit Mandalikan pun kembali digelar.

Meski telah dibersihkan, namun para rider tetap mengeluhkan lintasan yang masih kotor dan sangat membahayakan para pebalap.

Hal itu diungkapkan oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli.

"Berbahaya berkendara di lintasan yang kotor dengan motor MotoGP. Ini sangat berbahaya. Tidak ada yang ingin keluar ke trek," kata Morbidelli, dilansir TribunWow.com via Kompas.com dari Motorsport.

Baca juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika: Johan Zarco Tercepat, Ini Catatan Waktu dan Posisi Marc Marquez

Halaman
Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved