Breaking News:

Timnas Indonesia

Ernando Ari akan Punya Pesaing Anyar di Timnas Indonesia: Kiper Panathinaikos B Siap Naturalisasi

Kiper Timnas Indonesia milik Persebaya, Ernando Ari sebentar lagi akan bersaing dengan kiper milik Panathinaikos B, klub Liga Yunani di Skuad Garuda.

Instagram @nandoariiiss
Kiper Timnas Indonesia asal Persebaya Surabaya, Ernando Ari pada postingan Instagram @nandoariiiss. Ernando Ari Punya Pesaing Anyar di Timnas U-23 Indonesia: Kiper Panathinaikos B Siap Gabung Garuda. 

TRIBUNWOW.COM - Kiper Timnas Indonesia milik Persebaya Surabaya, Ernando Ari sebentar lagi akan bersaing dengan kiper milik Panathinaikos B, klub Liga Yunani di Skuad Garuda.

Seperti diketahui, Ernando Ari selalu berhasil mencuri perhatian banyak pelatih Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia.

Kiper asal Persebaya Surabaya tersebut selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar di era kepelatihan Timnas U-16, U-19, hingga senior.

Bersama Timnas U-16, Ernando Ari mampu memikat hati Fakhri Husaini yang pada akhirnya berhasil menyegel satu tempat utama di setiap laga.

Bahkan kala masih memperkuat Timnas Indonesia di kelompok umur junior, Ernando Ari mampu memberikan tiga gelar juara untuk skuad Garuda.

Selain di bawah asuhan Fakhri Husaini, Ernando Ari kembali sukses memikat hati pelatih Timnas Senior Indonesia  Shin Tae-yong di ajang Piala AFF 2020.

Meski di ajang tersebut Ernando Ari bermain apik dan kembali menjadi pilihan utama Timnas Indonesia.

Namun, cedera yang ia alami sebelum laga kontra Vietnam membuat pemain berusia 19 tahun tersebut harus digantikan oleh Nadeo Argawinata.

Padahal sebelumnya, ia masuk ke dalam starting line up Timnas Indonesia vs Vietnam di babak penyisihan grup B Piala AFF 2020.

Baca juga: Eks Benteng Timnas U-19 Indonesia Makan Bareng Bos Arema FC, Bakal Direkrut Singo Edan Musim Depan?

Alhasil, permainan apik Nadeo Argawinata di bawah mistar semakin membuat posisi Ernando Ari tergusur dari kiper utama hingga berakhirnya Piala AFF 2020.

Akan tetapi, di Timnas U-23 Indonesia, nama Ernando Ari menjadi favorit utama di posisi penjaga gawang.

Ia diprediksi akan menyegel satu tempat utama di Timnas U-23 Indonesia.

Meski Ernando Ari diprediksi bisa mengambil tempat utama di skuad asuhan Shin Tae-yong, namun belum lama ini kiper keturunan Indonesia asal klub Panathinaikos B, Cyrus Margono mengungkapkan dirinya berminat bergabung ke skuad Garuda.

Lantas, siapakah sosok Cyrus Margono yang santer dikaitkan akan segera gabung Timnas Indonesia, serta bagaimana kiprahnya?

Baca juga: Update Rangking FIFA Timnas Indonesia, Anak Asuh STY Lewati Singapura setelah Kalahkan Timor Leste

Halaman
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved