Breaking News:

Terkini Nasional

Jalan Jongkok, Merayap hingga Meneriakkan Yel-yel, Intip Potret Erick Thohir Ikuti Diklatsar Banser

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kini resmi menjdi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Tribunnews.com/Jeprima
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar anggota Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). Acara tersebut Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainnya. 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kini resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Dilansir TribunWow.com, Erick Thohit menjadi anggota setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Erick Thohir kemudian membeberkan alasannya menjadi anggota Banser.

"Dengan keberagaman kita, dengan perbedaan kita, itulah kekuatan kita," terang Erick, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (29/11/2021).

"Bahkan itu masuk ke darah kita. Kita harus pastikan NKRI adalah harga mati."

Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar anggota Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar anggota Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). (Tribunnews.com/Jeprima)

Baca juga: Trending di Twitter Gara-gara Erick Thohir, Warganet Ramai Bahas Toilet SPBU Pertamina

Baca juga: Gerebek Toilet SPBU Berbayar, Erick Thohir Heran Kenapa Tak Gratis: Kan Sudah Jualan Bensin

Tak berbeda dari calon anggota Banser lainnya, Erick juga menjalani sejumlah ujian.

Ia tak segan untuk berjalan jongkok, merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel.

"Oleh karena itu, kita terus menggarap bagaimana masyarakat pada umumnya mendapatkan kesempatan untuk naik kelas, naik kelas tidak hanya secara ekonomi, tapi naik kelas sebagai kebangsaan," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, terdapat 90 peserta yang turut serta.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Hasan basri Sagala pun memberikan sambutan untuk Erick yang sudah resmi menjadi anggota Banser.

“Alhamdulilah Pak Erick Thohir punya waktu yang pas dengan kita, jadi sesuai dengan perintah Ketua Umum Haji Yaqut Cholil Qoumas bahwa siapapun yang ingin bergabung dengan Gerakan Ahlussunah Wal Jamaah, terutama untuk membesarkan NKRI mempertahankan NKRI dan juga melaksanakan Ahlussunah Wal Jamaah harus kita terima harus kita saling sambut,” jelas Hasan.

Baca juga: Dorce Gamalama Dijenguk Erick Thohir, Berusaha Tampak Bugar dan Janji Begini kepada sang Menteri

Baca juga: Resmikan Pabrik Baru Krakatau Steel, Ini Momen Jokowi Sopiri Puan Maharani, Erick Thohir, dan Luhut

Hasan membantah Erick ingin memiliki tujuan khusus untuk menjadi anggota Banser.

“Tentu ini bukan sekedar mencari pamor. Beliau kita tahu sudah menjadi Menteri dan sudah menjadi tokoh nasional tapi saya yakin, kita yakin kehadiran beliau pada kesempatan kali ini adalah semata-mata ingin merasakan, ingin menjadi kader Ahlussunah Wal Jamaah, Kader bangsa,” sambungnya.

“Di baret itu ada simbol yang sangat mulia di dalam Alquran dinyatakan Nahnu Ansorullah, kita adalah penegak penolong agama Allah, di dalam label ini ada tulisan Nahnu Ansroullah jadi jangan main-main memakai baret ini bukan hanya tanggunga jawab terhadap organisasi yang lebih penting lagi adalah bagaimana kita mencintai bangsa dan negara kita ini." (TribunWow.com)

Baca artikel lain terkait

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Foto Erick Thohir Jalan Jongkok hingga Merayap Sebelum Jadi Anggota Kehormatan Banser, dan Erick Thohir Terima Baret Anggota Kehormatan GP Ansor

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved