Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Kehilangan 2 Bek Utama Vs Arema FC: Ini Prediksi Sosok Penggantinya, Peluang Fortes?

Kemenangan Persib Bandung atas Persiraja Banda Aceh harus dibayar mahal seusai Nick Kuipers absen vs Arema FC akibat akumulasi kartu kuning.

Instagram @persib @aremafcofficial
Skuad Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @persib dan Arema FC (kanan) pada postingan Instagram @aremafcofficial. 

TRIBUNWOW.COM - Kemenangan Persib Bandung atas Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021 pekan ke-13 harus dibayar mahal seusai bek andalannya, Nick Kuipers dipastikan absen di laga kontra Arema FC Minggu (28/11/2021).

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, bek tengah Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers mendapatkan kartu kuning di laga kontra Persiraja Banda Aceh di menit ke-31.

Kartu kuning tersebut membuat Nick Kuipers terpaksa absen di pekan ke-14 saat Persib Bandung bertemu dengan musuh bebuyutannya, Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta.

Pasalnya Nick Kuipers telah mendapatkan total 5 kartu kuning di Liga 1 2021 hingga pekan ke-13.

Seperti diketahui, aturan terkait aturan akumulasi kartu kuning terjadi jika sang pemain mendapatkan kartu kuning dengan jumlah 3, 5, 7, 9, 11 dst.

Dengan absennya Nick Kuipers akibat akumulasi kartu kuning, maka Persib Bandung dipastikan akan kehilangan dua bek utamanya di laga kontra Arema FC.

Sebelumnya, bek senior Persib Bandung, Victor Igbonefo juga terpaksa absen karena turut serta dalam rangkaian persiapan Timnas Indonesia (TC) di Turki hingga 3 Desember 2021.

Bahkan Victor Igbonefo akan langsung turut serta ke Singapura untuk membela Timnas Senior Indonesia di ajang Piala AFF 2020 dari 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Baca juga: Sosok David da Silva Pemain yang Dikaitkan Persib Bandung dan PSIS, Pernah Main di Pohang Steelers

Baca juga: Update Top Skor Persib Bandung seusai Menang 4-0 atas Persiraja: Wander Luiz Gusur Mohammed Rashid

Tentu absennya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo memaksa sang juru taktik, Robert Alberts memutar otak untuk mencari sosok pengganti keduanya.

Jika dilihat dari kedalaman skuad yang ada, Persib Bandung masih memiliki 3 nama bek tengah yang berpotensi menggantikan Nick Kuipers dan juga Victor Igbonefo.

Ketiganya yaitu Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa dan Mario Jardel.

Namun, satu nama diprediksi kuat akan menjadi pilihan Robert Alberts yaitu sosok Achmad Jufriyanto.

Sedangkan siapa pasangan dari Jupe sapaan Achmad Jufrityanto masih menimbulkan tanda tanya besar.

Pasalnya, situasi hampir sama pernah terjadi ketika Persib Bandung berhadapan dengan musuh bebuyutannya Persija Jakarta Sabtu (20/11/2021).

Pada laga itu, Robert Alberts juga harus kehilangan dua bek seniornya, Victor Igbonefo dan juga Achmad Jufriyanto.

Dalih-dalih memainkan sosok bek murni seperti Mario Jardel atau Indra Mustafa, Robert Alberts justru memilih memasang Supardi Nasir untuk diduetkan dengan Nick Kuipers di lini belakang.

Kini jelang kontra Arema FC, prediksi akan digesernya Supardi Nasir di posisi bek tengah masih besar kemungkinan akan terjadi.

Nick Kuipers (kiri) dan Skuad Persib Bandung (kanan) saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Moch. Subroto Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (16/9/2021).
Nick Kuipers (kiri) dan Skuad Persib Bandung (kanan) saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Moch. Subroto Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (16/9/2021). (Instagram @persib dan @kuipersnick)

Mengingat kebiasaan Robert Alberts yang banyak mempercayakan laga besar kepada sosok pemain berpengalaman meski berbeda posisi dibandingkan dengan menurunkan skuad juniornya yang berposisi sama.

Namun uniknya, di laga kontra Persiraja Banda Aceh, Robert Alberts akhirnya memberikan kesempatan Indra Mustafa untuk dimainkan di babak kedua menit ke-77 menggantikan Achmad Jufriyanto.

Selain itu, Mohammed Rashid juga dikabarkan akan absen karena mendapatkan panggilan Timnas Palestina untuk berlaga di Gulf Cup pada akhir November hingga pertengahan Desember.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved