Breaking News:

Liga 1

Kisah Manis Winger Persija Jakarta: Sempat Tinggal di Masjid, Kini Jadi Pemain Debutan Timnas U-18

Winger Persija Jakarta, Alfriyanto Nico ceritakan kisah peliknya saat mencoba peruntungannya masuk ke skuad Macan Kemayoran muda.

Laman persija.id
Skuad Persija Jakarta saat merayakan gol atas PSS Sleman dalam lanjutan pekan pertama Liga 1 2021 pada Minggu (5/9/2021) di Stadion Pakansari Bogor. Persija Jakarta diminta berbenah diri dan Jawab kritikan dari The Jakmania. 

TRIBUNWOW.COM - Winger Persija Jakarta, Alfriyanto Nico ceritakan kisah peliknya saat mencoba peruntungannya masuk ke skuad Macan Kemayoran muda.

Dilansir TribunWow.com dari Persija.id, Alfriyanto Nico menceritakan terkait kisahnya sebelum resmi berkostum Persija Jakarta hingga saat ini berhasil menembus Timnas U-18 Indonesia.

Winger Persija Jakarta itu menceritakan bahwa awal mula ia bermain sepak bola berawal dari kebiasaannya ikut antar sang kakak latihan SSB.

Dari keseringannya tersebut, Nico justru mendapatkan tawaran dari omnya untuk ikut juga berlatih di SSB Kasatria.

“Semula hanya sering ikut antar kakak latihan SSB. Karena sering menonton latihan Kakak di SSB,  akhirnya disuruh Pakde masuk SSB saja. Pakde akhirnya bilang ke Alm. Bapak. Awalnya Bapak tidak mengizinkan karena lebih senang jika Nico fokus sekolah dulu. Akhirnya Nico dikasih izin untuk masuk SSB,” katanya dilansir TribunWow.com dari Persija.id.

Momen penting yang mampu mengubah hidup Alfriyanto Nico muncul ketika ia memberanikan diri untuk mengikuti seleksi Persija U-16.

Bahkan keputusan itu terbilang nekat mengingat ia saat itu tak memiliki biaya untuk datang ke Jakarta.

Hingga orang tua Nico memutuskan untuk mencarikan pinjaman kepada saudaranya untuk nekat mengikuti tes Persija U-16.

“Waktu itu belum ada biaya. Akhirnya pinjam uang ke istrinya Pakde. Dari uang pinjaman itu terus nekat saja berangkat. Kalau lolos ya rezeki kalau tidak berarti belum rezeki,” ujar Nico.

Baca juga: Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas Janjikan 1 Hal Beda Vs Persib Bandung, Singgung Psikis

Baca juga: Unggahan Terbaru Bruno Matos Dipenuhi Ajakan Kembali The Jakmania: Come Back to Persija Jakarta

Akhirnya, bersama ke-5 orang rekannya dan satu pelatih Nico turut serta menjalani tahapan seleksi masuk Persija U-16.

Hingga akhirnya ia dinyatakan lolos seleksi, lalu memutuskan kembali ke Solo dan tak lama kemudian bergegas kembali ke Jakarta untuk turut serta dalam agenda tim.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved