Breaking News:

Timnas Indonesia

Profil Unik Kiper Timnas U-23 Indonesia: Lahir di Semarang, namun Jebolan Persebaya Surabaya Junior

Kiper Persebaya Surabaya dan Timnas U-23 Indonesia, Ernando Ari memiliki profil unik dalam biodata dengan awal mula rekam jejak kariernya.

Instagram @pssi
Timnas U-23 Indonesia pada postingan Instagram @pssi pada 27 Oktober 2021 (kiri) dan 23 Oktober 2021 (kanan). Profil unik kiper Timnas U-23 Indonesia milik Persebaya Surabaya, Ernando Ari. 

TRIBUNWOW.COM - Kiper Persebaya Surabaya dan Timnas U-23 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi atau kerap disapa Ernando Ari memiliki profil unik dalam biodata dengan awal mula rekam jejak kariernya.

Pasalnya, banyak yang mengira bahwa Ernando Ari merupakan kiper kelahiran Surabaya yang dapat dilihat dari rekam jejak karier sepakbolanya.

Namun, hal itu bukanlah benar adanya, sosok kiper Persebaya Surabaya berusia 19 tahun tersebut bukanlah berasal dari kota pahlawan, Surabaya.

Dikutip TribunWow.com dari Transfermarkt, ternyata kiper Persebaya Surabaya dan Timnas U-23 Indonesia Ernando Ari, merupakan kiper kelahiran Kota Semarang yang justru memulai kariernya di klub profesional bersama Bajul Ijo.

Tercatat, asal mula nama Ernando Ari terdeteksi oleh Persebaya Surabaya adalah saat ia menimba ilmu di PPLP Jateng.

Namun uniknya, bakat Ernando Ari justru ditemukan tim asal provinsi Jawa Timur, Persebaya Surabaya.

Mengingat di Jawa Tengah, ada satu klub besar yang turut berkompetisi di kasta tertingga Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang.

Bakat apik kiper bertinggi 1,77 m itu bukan tercium olehn klub kota kelahirannya, PSIS Semarang namun justru Persebaya Surabaya yang berhasil menemukan bakat alami dari seorang Ernando Ari.

Baca juga: Skema Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 Singkirkan Australia, Bisa Melalui Adu Penalti

Baca juga: Mantan Penggawa Swansea City dan Espanyol Dikabarkan Ingin Gabung Timnas Indonesia, Ini Profilnya

Perlahan tapi pasti, bersama Persebaya Surabaya junior, Ernando Ari sukses menunjukkan performa apiknya meski terhitung masih sangat muda.

Bakat apik Ernando Ari tersebut, akhirnya berhasil membawa pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan program Garuda Select besutan PSSI di tahun 2019.

Ia selalu menjadi pilihan utama saat Garuda Select menjalani program latihannya bersama Garuda Select asuhan legenda Chelsea, Denise Wise dan Des Walker.

Di tahun 2020, Ernando Ari akhirnya diorbitkan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso untuk mengisi satu slot kiper Bajul Ijo mendampingi seniornya, Satria Tama.

Luapan kegembiraan pemain Timnas U-16 Indonesia, usai kiper Ernando Ari Sutaryadi gagalkan tendangan pemain Thailand dalam babak adu penalti, di Piala AFF U-16 2018, Sabtu (11/8/2018).
Luapan kegembiraan pemain Timnas U-16 Indonesia, usai kiper Ernando Ari Sutaryadi gagalkan tendangan pemain Thailand dalam babak adu penalti, di Piala AFF U-16 2018, Sabtu (11/8/2018). (Surya/Sugiharto)

Profil Lengkap Ernando Ari 

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, berikut profil lengkap Ernando Ari:

Nama Lengkap                      : Ernando Ari Sutaryadi

Tanggal Lahir                         : 27 Februari 2002

Tempat Kelahiran                 : Semarang, Indonesia

Usia                                         : 19 Tahun

Tinggi                                      : 1,77 m

Kewarganegaraan                : Indonesia

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved