Breaking News:

Liga 1

Tony Sucipto Absen di Laga Persija Jakarta Kontra Persebaya Surabaya, 1 Pemain Ini Bisa Jadi Opsi

Persija Jakarta terpaksa harus kehilangan satu pemain andalannya di lini tengah, Tony Sucipto, saat berjumpa Persebaya Surabaya di pekan ke-9.

Instagram @officialpersebaya @toncip6
Persebaya Surabaya (kiri) pada postingan Instagram @officialpersebaya pada 30 September 2021 dan Tony Sucipto (kanan) pada postingan Instagram @toncip6 pada 19 Oktober 2021. Sosok pengganti Tony Sucipto di laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya. 

TRIBUNWOW.COM - Persija Jakarta terpaksa harus kehilangan satu pemain andalannya di lini tengah, Tony Sucipto, saat berjumpa Persebaya Surabaya di pekan ke-9 Liga 1 2021, Selasa (26/10/2021) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Pemain andalan Persija Jakarta, Tony Sucipto harus absen membela Macan Kemayoran dikarenakan akumulasi kartu yang diterima.

Tony Sucipto akan absen selama satu laga Persija Jakarta yang tentunya akan meninggalkan lubang di sektor tengah Macan Kemayoran.

Tiga kartu kuning Tony Sucipto diterima saat Persija Jakarta berhadapan dengan Persela Lamongan, Persiraja Banda Aceh dan Madura United.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih Persija Jakarta asal Italia, Angelo Alessio.

Dilansir TribunWow.com dari Persija.id, Angelo Alessio mengatakan bahwa Tony Sucipto akan absen kala Persija Jakarta berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

“Untuk laga besok Tony (Sucipto) pun tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Tapi di satu sisi Rohit telah kembali dan itu bisa menambal posisi yang ditinggalkan oleh Tony,” ujar Alessio.

Sebenarnya, meski Tony Sucipto absen, Persija Jakarta masih memiliki sosok Rohit Chand yang kembali bisa diturunkan seusai berlaga bersama Timnas Nepal.

Baca juga: Usia Hanya Angka, Bek 37 Tahun Persija Jakarta Tampil Konsisten di Liga 1, Layak Dipertahankan Jak?

Baca juga: Arthur Irawan Dikabarkan akan Segera Bergabung dengan Klub Berjuluk Macan, Persija atau Persik?

Namun permasalahannya, siapa sosok tandem yang sesuai untuk menggantikan Tony Sucipto berduet dengan Rohit Chand?

Jika ditelisik dari kedalaman skuad yang ada, nama pemain muda jebolan Persija Junior, Dwiki Arya bisa menjadi opsi terdepan.

Pasalnya, Dwiki Arya juga terhitung sukses memerankan peran yang ditinggalkan oleh Rohit Chand saat memperkuat Timnas Nepal.

Dari 3 laga yang diperankan Dwiki Arya selepas absennya Rohit Chand, pemian muda berusia 21 tahun tersebut berhasil menunjukkan permainan solidnya di lini tengah Macan Kemayoran.

Dwiki berhasil berjibaku dengan Toncip mengawal lini tengah Persija Jakarta baik saat melakukan transisi menyerang maupun saat bertahan.

Hal ini tentunya tak menjadi kerisauan bagi Angelo Alessio ketika Tony Sucipto absen di laga kontra Persebaya Surabaya.

Selain Dwiki Arya, nama Braif Fatari juga bisa dijadikan opsi untuk mengawal lini tengah Macan Kemayoran.

Ia telah kembali dimainkan saat Persija Jakarta menang atas Madura United dengan skor 3-2.

Pada saat itu, pemain kelahiran Manado tersebut dimasukkan Angelo Alessio di menit ke-83 untuk menggantikan Riko Simanjuntak.

Gelandang Persija Jakarta, Tony Sucipto di Liga 1 2019.
Gelandang Persija Jakarta, Tony Sucipto di Liga 1 2019. (Instagram/@persijajkt)

Profil Lengkap, Statistik dan Rekam Jejak Karier Dwiki Arya 

Profil Lemgkap Dwiki Arya 

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, berikut profil lengkap Dwiki Arya gelandang tengah Persija Jakarta:

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved