Breaking News:

Terkini Internasional

Ulang Tahun Terakhir Putri Mako sebagai Anggota Kekaisaran dan Kontroversi Pernikahan dengan Komuro

Putri Mako merayakan ulang tahun terakhirnya sebagai anggota kekaisaran Jepang sebelum menikah, kontroversi semakin banyak berkembang soal pernikahan.

Koreaboo.com
Putri Jepang, Mako. Putri Mako merayakan ulang tahun terakhirnya sebagai anggota kekaisaran Jepang sebelum menikah, kontroversi semakin banyak berkembang soal pernikahannya dengan Kei Komuro. 

TRIBUNWOW.COMPutri Mako, cucu perempuan Kaisar Akihito dari Jepang, merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada Sabtu (23/10/2021).

Itu adalah ulang tahun terakhirnya sebagai anggota keluarga kekaisaran Jepang sebelum menikah dengan kekasihnya, Kei Komuro, pekan depan.

Dilansir dari Reuters, beberapa foto yang dipublikasikan oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran, memperlihatkan Putri Mako berjalan-jalan di halaman Istana Kekaisaran Jepang bersama adik perempuannya.

Puteri Mako dan Kei Komuro dalam Konferensi pers pada Minggu (3/9/2017). Rencana pernikahan Puteri Mako dan Kei Komuro (29) dikatakan dilaksanakan tanpa ritual tradisional Jepang pada akhir tahun ini.
Puteri Mako dan Kei Komuro dalam Konferensi pers pada Minggu (3/9/2017). Rencana pernikahan Puteri Mako dan Kei Komuro (29) dikatakan dilaksanakan tanpa ritual tradisional Jepang pada akhir tahun ini. (YouTube/Nippon TV News 24 Japan)

Baca juga: Puteri Mako Dilaporkan Alami PTSD Jelang Pernikahan yang Resmi Diumumkan Terselenggara Bulan Ini

Baca juga: Pernikahan dengan Rakyat Biasa Diumumkan Oktober, Puteri Mako akan Serahkan Status Kerajaan

Namun, tidak ada pernyataan yang dikeluarkan oleh sang putri kepada publik terkait perayaan ulang tahunnya.

Pernikahan Putri Mako dan kekasihnya yang orang biasa, Kei Komuro, akan diselenggarakan pada Selasa (26/10/2021).

Nantinya, status kekaisaran Putri Mako tidak akan bisa lagi dipertahankan jika sudah menikah.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran sebelumnya sempat mengumumkan bahwa Putri Mako telah didiagnosis menderita stress pasca-trauma (PTSD) kompleks, karena liputan media yang banyak menaruh perhatian pada rencana pernikahannya.

Putri Mako dan Kei Komuro sudah bertunangan selama tiga tahun, dan diselimuti dengan berbagai skandal dan kontroversi.

Baru-baru ini, beberapa pengguna media sosial di Jepang juga menyerukan agar pernikahan pasangan tersebut ditunda atau bahkan dibatalkan.

Hal itu menyusul kondisi Tatsuhiko Kawashima, kakek Putri Mako yang harus dilarikan ke rumah sakit di Tokyo, Selasa (19/20/2021).

Dikutip dari South China Morning Post, banyak teori bermunculan di media sosial, menyebut bahwa ayah Putri Kiko Akishino itu, jatuh sakit karena skandal yang terus dikaitkan dengan pernikahan cucunya, Putri Mako.

Beberapa pihak bahkan menilai insiden itu sebagai ‘pertanda buruk’ dan dikaitkan dengan letusan Gunung Aso serta serangkaian gempa bumi yang terjadi di Jepang baru-baru ini.

Tatsuhiko Kawashima dirawat di sebuah rumah sakit di Bangsal Chuo Tokyo dan dilaporkan mendapatkan perawatan intensif.

Belum ada kabar lebih lanjut terkait penyakit yang diderita profesor kehormatan di Universitas Gakushuin berusia 81 tahun itu.

Putri Kiko dan anak perempuannya, Putri Mako dan Kako, terlihat mengunjungi rumah sakit pada Selasa sore.

Pada hari yang sama, Putri Mako juga sempat mengunjungi tiga tempat suci di halaman Istana Kekaisaran, sebagai bagian dari tradisi melaporkan pernikahannya yang akan datang, dan kepergiannya dari keluarga Kekaisaran kepada leluhurnya serta dewa-dewa bangsa.

Baca juga: Sempat Ditunda 2 Tahun, Pernikahan Puteri Mako akan Digelar Tahun Ini Tanpa Ritual Adat Jepang

Baca juga: Calon PM Baru Jepang, Fumio Kishida Sempat Dicap Tak Populer dan Pegang Posisi Menteri Luar Negeri

Cucu perempuan Kaisar Akihito itu akan menikahi kekasihnya, Kei Komuro, dalam upacara yang sederhana.

Putri Mako telah mendapat kecaman selama bertahun-tahun atas rencananya untuk menikahi Komuro.

Kontroversi publik berlangsung selama tiga tahun, menyusul laporan media tentang perselisihan keuangan yang melibatkan ibu Komuro dan mantan tunangannya.

Pasangan itu kemudian menunda pernikahan mereka, dan Komuro pindah ke Amerika Serikat (AS) pada Agustus 2018 untuk belajar di sekolah hukum Universitas Fordham, New York.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved