Breaking News:

Persib Bandung

1 Pemain Jebolan PON XX Papua Buat Menpora Terkesima, Persib, Persija, Persipura dan Arema Minat?

Satu pemain jebolan PON XX Papua milik Tim Putra Papua, Ricky Ricardo, mencuri banyak perhatian pecinta bola di Indonesia karena aksinya.

Instagram @ricardocawor17
Ricky Ricardo Cawor top skor PON XX Papua 2021 pada postingan Instagram @ricardocawor17. Peluang gabung klub besar di Liga 1 2021 dan buat Menpora terkesima. 

TRIBUNWOW.COM - Satu pemain jebolan PON XX Papua milik Tim Putra Papua, Ricky Ricardo, mencuri banyak perhatian pecinta bola di Indonesia karena aksi menawannya membawa Tim Asuhan Eduard Ivakdalam meraih medali emas.

Tak hanya itu, Ricky Ricardo juga sukses menjadi top skor PON XX Papua serta berhasil memutus rekor milik Boaz Solossa di ajang tersebut.

Tercatat, kapten Tim Putra cabor sepak bola Papua tersebut sukses mencetak 11 gol sepanjang kompetisi.

Sementara Boaz Solossa pernah mencatatkan 10 gol di ajang yang sama yaitu PON 2004.

Lebih lanjut, ia juga sukses mencatatkan dua gol di partai final kontra PON Aceh sekaligus memastikan medali emas untuk Papua di cabor sepak bola.

Kehebatan dari Ricky Ricardo hingga mampu mencuri perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali.

Bahkan, Menpora Zainuddin Amali langsung berpesan kepada induk tertinggi sepak bola di Indonesia (PSSI) untuk memantau terus perkembangan dari kapten Tim PON cabor sepak bola tersebut.

Dilansir TribunWow.com dari Kemenpora.go.id, Menpora Zainuddin Amali berpesan kepada PSSI untuk melakukan pemantauan kepada pemain-pemain yang berlaga di ajang PON XX Papua.

Baca juga: Persib Bandung Vs PSS Sleman, Kesempatan Nick Kuipers untuk Lanjutkan Tuah Positifnya di Liga 1 2021

Baca juga: Sosok Pelaku Pelemparan Batu ke Bus Arema FC Ternyata Masih di Bawah Umur, Ini Fakta Lainnya

Salah satu pemain tersebut adalah Ricky Ricardo.

“Saya sudah bilang ke Sekjen PSSI tolong dipantau pemain yang bertanding di PON Papua ini, terutama Ricky dan beberapa lainnya,” kata Menpora Amali usai menyaksikan laga final tim PON Papua kontra Aceh di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Kamis (14/10/2021) dikutip TribunWow.com dari Kemenpora.go.id.

Hal ini tentunya bukan permintaan biasa mengingat sosok yang langsung meminta adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

Selain itu, dengan penampilan apik Ricky Ricardo bersama Tim cabor sepak bola semakin menarik banyak klub besar di Liga 1 2021 untuk mendatangkannya.

Terlebih sosoknya yang merupakan penyerang tengah lokal saat ini masih sangat minim di Liga 1 2021.

Mayoritas klub di Liga 1 2021 lebih mempercayakan lini depan kepada bomber asing atau pemain naturalisasi.

Jika mampu mendatangkan Ricky Ricardo, maka klub-klub besar di Liga 1 2021 seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Arema FC dipercaya akan mencoba merekrut pemain berusia 23 tahun tersebut di bursa transfer kedua Liga 1 2021 yang akan dibuka pada 26 Oktober 2021.

Berikut TribunWow.com berikan kemungkinan peluang klub-klub besar di Liga 1 2021 seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Arema FC untuk merekrut Ricky Ricardo:

1. Persib Bandung

Persib Bandung memiliki potensi untuk merekrut penyerang tengah asal Papua, Ricky Ricardo.

Pasalnya, klub kebanggaan Bobotoh saat ini tercatat tengah memiliki masalah di posisi bomber atau seorang goalgetter di lini depan.

Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang tak kunjung mencatatkan gol untuk Persib Bandung bisa menjadi alasan Maung Bandung untuk merekrut Ricky Ricardo.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved