Breaking News:

Persib Bandung

Wander Luiz dan Supardi Nasir Latihan Terpisah, Absen pada Laga Persib Bandung Lawan PSS Sleman?

Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan ketujuh di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021).

Editor: Lailatun Niqmah
Instagram/@persib
Striker Persib Bandung, Wander Luiz dikawal bek Persikabo 1973 Andy Setyo dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan kelima di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021). Wander Luiz dan Supardi Nasir Latihan Terpisah, Absen pada Laga Persib Bandung Lawan PSS Sleman? 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan ketujuh di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021).

Jelang laga, dua pemain inti Persib Bandung, Wander Luiz dan Supardi Nasir tidak dalam kondisi terbaiknya.

Wander Luiz dan Supardi Nasir menjalani latihan terpisah di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Senin (18/10/2021) sore.

Baca juga: Best XI Liga 1 2021 Pekan ke-7: Persib Bandung dan PSIS Sumbang 2 Nama, Arema dan Persija 1 Pemain

Baca juga: Statistik PSIS Semarang dan Persib Bandung: Duo Biru Masih Unbeaten di Liga 1 2021

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengabarkan kondisi terkini para pemainnya yang sempat absen pada laga melawan Bhayangkara FC pada pekan keenam.

Pemain inti yang absen pada laga melawan Bhayangkara FC itu adalah Supardi Nasir dan Victor Igbonefo.

Keduanya mengalami masalah yang berbeda.

Supardi cedera di bagian paha sehingga mengharuskannya beristirahat, sementara Victor Igbonefo baru kembali dari Timnas Indonesia.

"Victor oke. Dia sudah kembali bugar dan menantikan laga selanjutnya," ujar Robert Alberts kepada awak media, Selasa (19/10/2021).

Saat menghadapi PSS Sleman, Jumat (22/10/2020), dua bek Persib, Victor Igbonefo sudah dapat dua kartu kuning dan Achmad Jufriyanto satu kartu.

Hal ini menjadi sorotan Robert Alberts lantaran ancaman absen di laga berikutnya, terutama Victor Igbonefo yang bakal tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning.

"Victor juga bisa ke timnas lagi. Jadi, kami harus berhati-hati dalam memainkan setiap pemain. Saya tidak bisa lagi membuat seorang pemain absen karena akumulasi kartu kuning karena itu akan membuat tim harus melakukan pergantian lagi," katanya.

Baca juga: Kompak Kenakan Jersey Persib Bandung, Fajar Alfian dan Anthony Ginting Dukung Maung di Liga 1 2021

Baca juga: Top Skor Liga 1 2021: Bomber Arema FC Carlos Fortes On fire, Bersaing dengan 2 Eks Persib Bandung

"Ini semua adalah detil dalam sebuah game dan di situ juga ada pendekatan taktik, inilah taktik sebenarnya bagaimana menyiapkan tim untuk menghadapi sebuah laga di bawah situasi tertentu. Kami tidak bisa melakukan kesalahan dalam hal ini," ucapnya.

Di samping itu, Robert Alberts mengatakan Supardi sudah mulai bergabung dengan latihan tim hari ini.

Menurut Robert, ada perkembangan yang cukup menggembirakan dari kapten Persib itu.

Hanya, Wander Luiz mendapat masalah di bagian engkel kaki pada pertandingan kontra Bhayangkara FC, tapi kondisi penyerang asal Brasil itu sudah terlihat membaik.

"Saya pikir dia belum siap mengikuti latihan tim hari ini. Dia berlatih di gym dan diperiksa otot ligamen dan lainnya lalu, baru nanti sore dia akan didampingi fisio."

"Dia tidak akan berlatih dengan tim hari ini tapi semoga besok sudah bisa bergabung ke dalam tim lalu kami akan memilih siapa saja yang bisa tampil dilaga selanjutnya," katanya. (TribunJabar.id)

Baca Berita Terkait Liga 1 Lainnya

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Jelang Persib vs PSS Sleman, Victor Igbonefo dan Supardi Membaik, Wander Luiz Cedera

Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved