Breaking News:

Liga 1

Gelandang PSIS Semarang Finky Pasamba Tiba di Semarang, tapi Justru Diselimuti Kabar Duka, Ada Apa?

Nama Finky Pasamba dalam beberapa pekan terakhir menyedot banyak perhatian pecinta bola di Indonesia, terlebih oleh Snex dan Panser Biru.

Instagram @16finkypasamba
Finky Pasamba pada postingan Instagram @16finkypasamba pada 29 September 2021 (kanan) dan 11 Oktober 2021 (kiri). CEO PSIS tanggapi isu hengkangnya Finky Pasamba dari Laskar Mahesa Jenar. 

TRIBUNWOW.COM - Nama Finky Pasamba dalam beberapa pekan terakhir menyedot banyak perhatian pecinta bola di Indonesia, terlebih dua basis suporter Semarang'>PSIS Semarang, Snex dan Panser Biru.

Pasalnya, pemain asal Ambon tersebut secara terang-terangan menyatakan ingin hengkang dari Semarang'>PSIS Semarang di media sosial.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Finky Pasamba masih bertahan di Semarang'>PSIS Semarang namun ia mendapatkan sanksi indisipliner akibat mangkir dalam beberapa momen latihan bersama skuad Mahesa Jenar.

Bahkan, Finky Pasamba tak turut serta dalam laga Semarang'>PSIS Semarang di pekan ketujuh Liga 1 2021 kontra Persik Kediri.

Hal itu dikarenakan pemain berusia 28 tahun tersebut mendapatkan sanksi tegas dari manajemen Semarang'>PSIS Semarang yang disampaikan oleh CEO Semarang'>PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Seperti dilansir TribunWow.com dari laman Instagram Semarang'>PSIS Semarang @psiscofficial, manajemen Semarang'>PSIS Semarang secara resmi mengumumkan telah memberikan sanksi tegas kepada Finky Pasamba.

Hal itu dilakukan oleh manajemen Semarang'>PSIS Semarang untuk memberikan efek jera kepada sang pemain agar tak melakukan indisipliner kembali di kemudian hari.

“Finky kami beri hukuman tegas karena sikapnya. Ini juga berdasarkan kontrak yang berlaku antara PSIS dan Finky dan yang bersangkutan diminta untuk menghormati kontrak yang masih berlaku hingga Desember tahun 2022,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Sabtu (16/10/2021).

Yoyok Sukawi (kiri) pada postingan Instagram @Yoyok_sukawi pada 11 Oktober 2021 dan Finky Pasamba (kanan) pada postingan Instagram @16finkypasamba.
Yoyok Sukawi (kiri) pada postingan Instagram @Yoyok_sukawi pada 11 Oktober 2021 dan Finky Pasamba (kanan) pada postingan Instagram @16finkypasamba. (@Yoyok_sukawi @16finkypasamba)

Dilansir TribunWow.com dari laman Instagram Story pribadinya @16finkypasamba, eks pemain Borneo FC tersebut mengunggah dirinya yang tengah berada di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Nampak dalam unggahan tersebut, ia bersama rekannya tengah foto bersama dengan menambahkan caption harapan dan semangatnya kepada Finky Pasamba.

"Tetap semangat brother @16finkypasamba, may God bless you always (semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik untukmu)," tulis @endradwiseptian.

Finky Pasamba pada postingan Instagram Story @16finkypasamba pada 18 Oktober 2021. Finky Pasamba tiba di Kota Semarang.
Finky Pasamba pada postingan Instagram Story @16finkypasamba pada 18 Oktober 2021. Finky Pasamba tiba di Kota Semarang. (Instagram @16finkypasamba)

Di sisi lain, dalam unggahan di feed Instagram pribadinya, Finky Pasamba mengunggah momen duka terkait sahabatnya yang diketahui bernama Tyo baru saja meninggal dunia pada beberapa hari yang lalu.

Dalam unggahannya, Finky Pasamba nampak terpukul atas meninggalnya sang sahabat.

Hal itu diketahui dari caption yang ia tuliskan pada unggahan tersebut.

"Selamat jalan saudarah ku surga tempat mu Tio," tulis @16finkypasamba.

Meski datang ke Semarang dengan diselimuti kabar duka, namun kembalinya Finky Pasamba memperkuat Semarang'>PSIS Semarang dapat memperkuat kembali lini tengah Laskar Mahesa Jenar.

Jika dalam kondisi fit, ia bahkan dapat bermain kembali untuk Semarang'>PSIS Semarang di pekan ke-8 Liga 1 2021 kontra Barito Putera Rabu (20/10/2021).

Statistik Finky Pasamba Bersama Semarang'>PSIS Semarang 

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Finky Pasamba didatangkan Semarang'>PSIS Semarang dari Borneo FC pada tahun 2019.

Ia didatangkan Semarang'>PSIS Semarang dari Borneo FC dengan biaya transfer mencapai Rp 435,54 Juta.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved