Breaking News:

Liga 1

Beda Nasib Robert Alberts dan Dejan Antonic seusai Persib Bandung dan PSS Menang di Liga 1 2021

Persib Bandung dan PSS Sleman berhasil mengawali seri kedua Liga  2021 dengan menoreh kemenangan atas lawan-lawannya

Instagram @robertrenealberts @dejan.antonic
Robert Alberts (kiri) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 12 Oktober 2019 dan Dejan Antonic (kanan) pada postingan Instagram @dejan.antonic pada 21 Februari 2021. Robert Alberts dan Dejan Antonic memiliki nasib berbeda meski membawa timnya menang dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung dan PSS Sleman berhasil mengawali seri kedua Liga  2021 dengan menorehkan kemenangan atas lawan-lawannya. 

Pada pertandingan yang juga bertajuk dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan ketujuh tersebut, Persib Bandung berhasil menang 2-0 atas Bhayangkara FC, sedangkan PSS Sleman menaklukkan Barito dengan skor 3-2. 

Hasil pertandingan yang diperoleh kedua kesebalasan tersebut setidaknya bisa menjadi angin segar bagi kedua pelatih, yakni Robert Alberts (Persib Bandung) dan Dejan Antonic (PSS Sleman). 

Baca juga: Ezechiel Gagal Bobol Gawang Persib Bandung meski Dapat Pinalti, Bobotoh: Hati Eze Masih Biru

Baca juga: Klasemen Liga 1 2021: Persib Bandung dan PSS Sleman Naik, Bhayangkara FC dan PSIS 2 Teratas

Seperti yang diketahui, Robert Alberts sempat menuai kecaman dari suporternya sendiri, yakni Bobotoh (Persib Bandung).

Begitupun juga dengan dan Dejan Antonic yang didesak mundur oleh Slemania serta Birgata Curva Sud atau BCS (PSS Sleman).

Kecaman tersebut tidak lepas dari ketidakpuasan dari suporter dari penampilan kedua kesebalasan di seri pertama Liga 1 2021 kemarin. 

Dilabeli skuad mahal dan digadang-dagang jadi tim superior, Persib Bandung malah tampil minor dengan memperoleh dua kemenangan dan empat hasil imbang.

Bobotoh menangganggap bahwa Robert Alberts adalah dalang utama dari kagagalan Persib di seri pertama. 

Saat itu, Bobotoh tidak berhenti melayangkan protes dan mendesak agar manajemen Persib Bandung mendepak Robert Alberts dari kursi kepelatihan. 

Akan tetapi, manajamen lebih memilih untuk mempertahankan Robert Alberts sembari memberikan evaluasi secara bertahap. 

Kini, keputusan manajemen tampaknya tepat. 

Persib Bandung semula tak diunggulkan karena tampil pincang namun berhasil menaklukkan Bhayangkara FC yang notabene tampil superior di seri pertama dan menjadi pemuncak klasemen. 

Alhasil, desakan keluar atau tagar #RobertOut sudah mulai menghilang dan beberapa Bobotoh turut mengucapkan terima kasih kepada pelatih berusia 66 tahun tersebut. 

Tidak sedikit pula beberapa Bobotoh yang menanyakan kondisi dari eks PSM Makassar tersebut seusai terlibat insiden di penghujung laga. 

Pujian sekaligus perhatian dari Bobotoh tersebut tampak pada postingan akun Instagram resmi milik Persib Bandung pada Minggu (17/10/2021). 

"BEK PERSIB UDAH MANTAP. PERTAHANAN BERLAPIS, TINGGAL DEPANNYA NIH KOCH @robertrenealberts ," tulis @rakarp__. 

"Semangat buat babak selanjutnya. @robertrenealberts  thank you (terima kasih)," tulis @faisalll.33 . 

"Cik usut mnit ahirrr #belaabahobet (Usut kejadian di menit akhir, kami bela Robert Alberts)," tulis @wahyuzainnn. 

"Jangan terlalu dipuji banyak yang harus dievaluasi cukup berikan apresiasi yang sewajarnya. Good game sib (Persib Bandung bermain bagu-red)," tulis @raflian12__.

"Alhamdulillah menang. Tapi menit akhir Gk respeck (tidak bisa menaruh hormat) Bhayangkara FC, Sampe ngeludahin Abah Obet #usuttuntas," tulis @muhammad_munir025. 

Perlahan namun pasti, Robert Alberts sudah mendapat kepercayaan dari Bobotoh dalam akun Instagram resmi milik Persib Bandung pada Minggu (17/10/2021).
Perlahan namun pasti, Robert Alberts sudah mendapat kepercayaan dari Bobotoh dalam akun Instagram resmi milik Persib Bandung pada Minggu (17/10/2021). (Instagram @persib)
Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved