Breaking News:

Terkini Daerah

Geger Hoaks Warteg Merugi Gara-gara Anies Baswedan, Ini Faktanya: Sudah Dibayar

Warganet dihebohkan oleh beredarnya kabar sebuah warteg di Matraman justru merugi seusai dikunjungi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengelus kepala cucu Takuri (45), pemilik Warteg Family di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/10/2021). Dalam kunjungannya, Anies sempat memberikan nama untuk cucu pertama Takuri dengan nama Permata Annisa Nusantara. 

TRIBUNWOW.COM - Beberapa hari yang lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat mengunjungi sebuah warung tegal (warteg) di daerah Jalan Penggalang, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, pada Kamis (14/10/2021).

Kunjungannya kala itu diketahui dilakukan dalam rangka program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digalakan Pemprov DKI Jakarta.

Seusai kunjungannya ke warteg yang dimiliki oleh Takuri (45), beredar kabar di internet bahwa usaha yang dimiliki oleh Takuri itu kini justru merugi.

Baca juga: Viral Oknum Polisi Hajar Pemotor, Terungkap Video Korban Ngamuk Pukuli Motornya Sendiri

Baca juga: Preman yang Viral Pukuli Penjual Sayur Serahkan Diri Sehari seusai 1 Polisi Gugur Mengejar Mereka

Dikutip TribunWow.com dari TribunJakarta.com, kabar itu kemudian langsung dibantah oleh Ketua Koordinator Warteg Nusantara (Kowantara), Mukroni.

Kabar itu diketahui bermula dari berita sebuah portal online dengan judul yang provokatif yakni 'Pemilik Warteg Tekor Usai Didatangi Anies: Diserbu Warga karena Dikira Dibayarkan'.

"Pemilik warteg tidak pernah berkomunikasi dengan wartawan yangg mempublish berita tersebut," kata Mukroni setelah dikonfirmasi, pada Jumat (15/10/2021).

Mukroni menjelaskan kegiatan KSBB yang dihadiri oleh Anies saat itu berjalan lancar.

Dalam program KSBB, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan donatur untuk membeli makanan di Warteg lalu membagikan paket makanan tersebut ke warga terdampak pandemi.

Mukroni mengatakan, makanan yang dipesan sudah lunas dibayar.

"Semua yang berlangsung acara di warteg sudah semuanya diselesaikan dengan baik. Untuk pemesanan nasi boks yang jumlahnya 200 boks, jumlahnya Rp 3 juta, maupun hidangan warteg yang habis di etalase yang disiapkan gratis juga sudah dibayar," tegas Mukroni.

Sebelumnya diberitakan, saat mengunjungi warteg milik Takuri, Anies turut memberikan nama untuk cucu Takuri.

Takuri sendiri terlibat dalam program KSBB yang diadakan oleh Anies.

Pada Kamis (7/10/2021) lalu Takuri, pengurus Komunitas Warteg Nusantara (Kowanatara) mengikuti rapat dengan Pemprov DKI Jakarta terkait pelaksanaan distribusi paket makanan.

"Pas rapat disampaikan kalau pak Gubernur mau datang ke Warteg ini. Saya dikasih pesan untuk membuat nasi box 200," kata Takuri di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/10/2021).

Takuri bercerita, pada Kamis lalu dirinya juga mendapat kabar bahwa dirinya dikaruniai cucu pertama yang baru saja lahir di sebuah klinik di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ia pun ragu apakah akan terus terlibat di KSBB atau tidak karena dilemma antara bekerja dan mengurus cucu.

"Kan saya bingung (mengambil keputusan). Akhirnya dari pihak Pemprov DKI ada yang bilang 'sudah pak terusin aja' (terlibat dalam program KSBB). Nanti pak Gubernur yang kasih nama (Cucu)," ujarnya.

Pada akhirnya, Anies sendiri datang ke Warteg Family yang dimiliki Takuri dan memberikan nama Permata Annisa Nusantara ke cucu Takuri. (TribunWow.com/Anung)

Artikel ini diolah dari TribunJakarta.com dengan judul Cerita di Balik Gubernur Anies Memberi Nama 'Permata Annisa Nusantara' untuk Cucu Pemilik Warteg dan Kowantara Bantah Kabar Warteg di Matraman Merugi Setelah Disambangi Gubernur Anies

Berita viral lainnya

Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved