Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Boyong 24 Pemain untuk Tour Yogya-Jateng, 6 Nama Ini Absen di Seri ke-2 Liga 1 2021

Persib Bandung akan memboyong 24 pemain di seri kedua Liga 1 2021 yang akan dilaksanakan di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. 

Laman persib.co.id
Penggawa Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Kamis (7/10/2021). Persib Bandung resmi memboyong 24 pemain di seri kedua Liga 1 2021. 

TRIBUNWoW.COM - Persib Bandung akan memboyong 24 pemain di seri kedua Liga 1 2021 yang akan dilaksanakan di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menjelaskan bahwa setidaknya ada enam nama yang dipastikan absen selama seri kedua berlangsung. 

Keenam pemain Persib Bandung tersebut adalah Dimas Juliono Pamungkas, Ferdiansyah, Aqil Savik, Beckham Putra, Bayu Fiqri dan I Made Wirawan. 

Baca juga: Gelandang Persib Bandung Marc Klok Sindir Temannya yang Munafik, Siapa yang Dituju?

Baca juga: Sebut Bhayangkara FC Sering Dapat Voucher Penalti, Pelatih Persib Bandung Minta Skuadnya Waspada

Robert Alberts menunturkan, Dimas Juliono Pamungkas, Ferdiansyah harus absen karena keduanya akan melakukan persiapan dengan tim Diklat Persib Bandung untuk menatap Elit Pro Akademi. 

“Liga U-18 akan dimulai, sehingga Dimas dan Ferdi akan bermain di sana," terang Robert Alberts dikutip TribunWow.com dari laman resmi Persib Bandung pada Senin (11/10/2021). 

Sementara  Aqil Savik, Beckham Putra dan Bayu Fiqri akan absen selama seri kedua karena mendapat panggilan Timnas Indonesia U-19.

Ketiga pemain tersebut akan membela Timnas Indonesia U-19 dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 pada 23 Oktober 2021 sampai dengan 1 November 2021. 

Sedangkan I Made Wirawan, pemain yang saat ini telah membela persib Bandung selama lebih delapan tahun tersebut harus absen karena sedang pemulihan pasca operasi. 

"Tanpa Aqil, Beckham dan Bayu juga Made yang masih pemulihan,” ucap Robert Alberts

Lebih lanjut, Robert Alberts memastikan bahwa Victor Igbonefo yang saat ini sedang membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan akan turut dibawa. 

Akan tetapi Victor Igbonefo akan menyusul Persib Bandung seusai membela Timnas Indonesia

“Kami akan membawa 24 pemain, termasuk Victor (Igbonefo) yang kembali dari tugasnya di Timnas,” terang Robert Alberts

Nasib Robert Alberts Semakin Diujung Tanduk

Ditengah sibuknya persiapan tim jelang seri kedua, Persib Bandung sedang tertimpa kabar tak mengenakkan terkait nasib Robert Alberts

Nasib pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tengah berada di ujung tanduk setelah 4 kali hasil imbang yang didapatkan Maung Bandung di Liga 1 2021.

Meski telah mendapatkan jaminan kontra jangka panjang dari manajemen Persib Bandung, namun nasib Robert Alberts tak akan tertolong oleh kontrak jangka panjang tersebut.

Pasalnya, banyak tuntutan yang meminta pelatih berusia 66 tahun tersebut untuk mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (14/9/2021). Nasib Robert Alberts kian diujung tanduk.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (14/9/2021). Nasib Robert Alberts kian diujung tanduk. (Laman persib.co.id/ Barly Isham)

Bahkan puncaknya, pada Minggu (10/10/2021) Bobotoh menagih janji manajemen Persib Bandung untuk menandatangani petisi yang berisikan 5 poin, satu di antaranya meminta Robert Alberts untuk mundur.

Hal ini sangat ironi dengan apa yang didapatkan Robert Alberts saat mengarsiteki Persib Bandung di Liga 1 2020.

Pelatih yang juga mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut berhasil membawa Persib Bandung perkasa dengan menyabet 3 kemenangan beruntung di Liga 1 2021.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved