Breaking News:

Persib Bandung

Berbanding Terbalik dengan Kondisi Persib Bandung, PR Besar Persebaya Surabaya Justru di Sektor Ini

Berbanding terbalik dengan kondisi Persib Bandung, pelatih Persebaya Surabaya ungkap satu kelemahan besar yang dimiliki oleh Bajul Ijo.

Instagram @persib @officialpersebaya
Skuad Persib Bandung (kiri) dan Persebaya Surabaya (kanan). Beda analisis kelemahan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. 

TRIBUNWOW.COM - Berbanding terbalik dengan kondisi Persib Bandung, pelatih Persebaya Surabaya ungkap satu kelemahan besar yang dimiliki oleh Bajul Ijo.

Dikutip TribunWow.com dari Persib.co.id, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan ada 3 poin  yang harus dibenahi oleh Maung Bandung jelang seri kedua Liga 1 2021.

Penyelesaian akhir tetap menjadi yang utama yang akan dibenahi oleh pelatih Persib Bandung asal Belanda tersebut.

“Hari ini kami fokus pada area penyerangan karena harus lebih bagus dalam waktu masuk ke kotak penalti dan tentu saja penyelesaian akhirnya. Jadi kami melatih itu hari ini,” jelas Robert.

Hal itu tak terlepas penampilan buruk yang ditampilkan oleh lini serang Persib Bandung.

Wander Luiz yang memiliki catatan penampilan lebih banyak pun gagal memaksimlkan kesemepatan tersebut.

Sehingga, Robert Alberts mendapatkan 3 poin utama yang benar-benar menjadi perhatian khusus dari tim kepelatihan Maung Bandung.

“Ada tiga prioritas utama yang harus diasah dalam latihan sebelum pergi menuju Yogyakarta. Yang pertama adalah gol, kedua umpan panjang ke pertahanan yang menyebabkan kami kemasukan dua kali. Yang ketiga adalah pendekatan lebih agresif di pertandingan,” bebernya.

Baca juga: Irfan Bachdim Resmi Akhiri Kontrak dengan PSS Sleman, Persib Bandung, Persija dan Arema FC Minat?

Baca juga: Status Makan Konate Sebentar Lagi Bebas Transfer, Persib Bandung, Arema FC dan Persebaya Minat?

Dilansir TribunWow.com dari Persebaya.id, memasuki jeda menuju seri kedua, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso langsung menggelar sesi latihan pada Rabu (6/10/2021).

Jeda dua pekan ini digunakan oleh Aji Santoso untuk membenahi beberapa kekurangan, terutama di lini belakang.

Meski begitu, Aji Santoso telah memberikan kesempatan kepada para penggawanya untuk libur sejenak selama 2 hari sejak kedatangan Bajul Ijo di Surabaya Senin (4/10/2021).

Penggawa Persebaya sebenarnya telah sampai di Surabaya pada hari Senin (4/10) namun Aji Santoso memberikan waktu istirahat sejenak.

Pelatih tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu ingin anak asuhnya berkumpul dengan keluarga setelah satu bulan terpisah karena menjalani kompetisi dengan sistem bubble.

"Pemain kita berikan waktu istirahat. Tapi tidak lama, besok kita sudah latihan lagi," ungkap Aji.

Dengan memberikan waktu untuk rehat sejenak, diharapkan Rendi Irwan dkk sudah langsung dapat fokus dalam menjalankan persipannya jelang gelaran sesi kedua Liga 1 2021.

Skuad Persebaya Surabaya saat jalani sesi latihan tim. Pelatih Persebaya Surabaya sudah siapkan strategi khusus untuk redam eks Persib Bandung.
Skuad Persebaya Surabaya saat jalani sesi latihan tim. Pelatih Persebaya Surabaya sudah siapkan strategi khusus untuk redam eks Persib Bandung. (Laman resmi Persebaya Surabaya)

Hal itu disebabkan karena eks pelatih Timnas Indonesia tersebut menyadari masih banyaknya sisi yang harus diperbaiki jelang Series 2.

Terutama di bagian lini belakang atau sektor pertahanan Bajul Ijo.

Pasalnya, catatan rasio kebobolan Persebaya Surabaya termasuk tertinggi di Liga 1 2021, dengan jumlah 12 kali kebobolan dalam 6 laga.

Atau rata-rata per laga Bajul Ijo kebobolan sebanyak 2 gol.

Hal ini sangat kontras dengan catatan gol yang telah dicetak oleh pemain Persebaya Surabaya.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved