Breaking News:

Lawan Covid19

Pemerintah Terus Ajak Masyarakat Segera Vaksin Covid-19: Tak Perlu Menunggu untuk Pilih-pilih

Kabar gembira, pemerintah Indonesia telah mencapai target vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan oleh WHO.

Editor: Lailatun Niqmah
Instagram/@jokowi
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 16 Juni 2021. Terbaru, Jokowi menyampaikan pesan terkait Covid-19 di akun Instagram miliknya @jokowi, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Kabar gembira, pemerintah Indonesia telah mencapai target vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan oleh WHO.

Oleh karena itu, pemerintah mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 agar segera tercipta herd immunity atau kekebalan komunal.

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro, saat ini upaya penyediaan vaksin bagi masyarakat terus dilakukan oleh pemerintah.

Baca juga: Kabar Baik, Kartu Prakerja Dipastikan Tersebar hingga Daerah Terluar Indonesia, Ini Manfaatnya

"Mari hargailah kerja keras jutaan orang yang ingin memastikan kita sehat, kita aman, dan terlindungi di Semana pada akhirnya kita semua dapat mengakhiri pandemi Covid-19 ini, dengan cara segera dapatkan vaksin."

"Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang saat ini tersedia, tidak perlu menunggu untuk milih-milih," kata Reisa dalam keterangan pers yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (24/9/2021).

Reisa mengatakan 200 juta lebih dosis vaksin yang sudah diterima Indonesia melalui 79 kedatangan merupakan hasil kerja keras banyak orang.

Di antaranya penemu vaksin, relawan uji klinis, para pekerja di pabrik produsen vaksin, para pegawai gudang yang menyiapkan pendistribusian vaksin, kurir, pilot maskapai, petugas bandara, bea cukai, aparat TNI dan Polri.

"Belum lagi ratusan ribu vaksinator, tenaga kesehatan peneliti ITAGI, dan lainnya. Oleh karena itu mari kita hargai mereka yang bekerja keras agar vaksin sampai ke kita dengan cara ikut vaksinasi dan disiplin terapkan Prokes," katanya.

Reisa mengatakan meskipun saat ini aktivitas ekonomi sudah mulai menggeliat, masyarakat diminta tidak abai terhadap protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selektif dalam melakukan mobilitas.

"Mari kita pastikan seluruh lapisan mengerti pesan-pesan pencegahan sederhana ini," katanya.

Capai Target WHO

Pemerintah Indonesia telah berhasil mencapai target vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan lembaga kesehatan dunia atau WHO.

Untuk diketahui WHO menargetkan agar setiap negara melakukan vaksinasi 10 persen dari populasinya pada September 2021 dan 40 persen warganya pada akhir tahun.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro mengatakan pada pekan ini, Indonesia telah mencapai 40 persen vaksinasi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved