Breaking News:

Liga 1

Krisis Playmaker Persija Jakarta Semakin Terasa, Rohit Chand Tinggalkan Macan Jelang Vs Persiraja

Krisis playmaker Persija Jakarta semakin terasa setelah gelandang andalannya, Rohit Chand dipastikan absen jelang kontra Persiraja Banda Aceh.

Instagram/@persija
Gelandang asing Persija Jakarta Rohit Chand merayakan golnya yang dicetak ke gawang Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan kelima di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Krisis playmaker Persija Jakarta semakin terasa setelah gelandang andalannya, Rohit Chand dipastikan absen jelang kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu (2/10/2021).

Dikutip TribunWow.com dari Persija.id, Rohit Chand dipastikan absen membela Persija Jakarta dikarenakan ia mendapatkan pemanggilan untuk membela Timnas Nepal di ajang SAFF (South Asian Football Federation) di Maladewa, pada 1-16 Oktober 2021. 

Hal ini tentunya membuat pelatih Persija Jakarta harus berpikir ekstra untuk menemukan solusi pengganti Rohit Chandi di lini tengah.

Pasalnya, dari 5 laga Persija Jakarta, pemain asal Nepal tersebut selalu menjadi pilihan utama Angelo Allesio di lini tengah Macan Kemayoran.

Terlebih, Persija Jakarta saat ini banyak mendapatkan kritikan terkait nihilnya sosok playmaker Macan Kemayoran.

Jika biasanya Persija Jakarta selalu memiliki 1 sosok playmaker seperti Renan Silva dan Bruno Matos di lini tengah, beda halnya dengan komposisi saat ini di Liga 1 2021.

Praktis, setelah hengkangnya Marc Klok, Persija Jakarta bertumpu kepada Rohit Chand dan Tony Sucipto.

Meski Tony Sucipto bukanlah pemain yang berposisi asli sebagai gelandang tengah.

Lebih lanjut, dalam 5 laga terakhir Persija Jakarta, sosok Rohit Chand selalu berperan ganda di lini tengah Macan Kemayoran.

Baca juga: Kartu Kuning Ghaib Menimpa Eks Persija Jakarta Milik Persela Lamongan Ivan Carlos, Ini Videonya

Baca juga: Kerap Catat Hasil Minor, 2 Sosok Ini Jadi Kambing Hitam Suporter Persib Bandung & Persija Jakarta

Ia kerap memainkan peran gelandang box to box sekaligus kreator serangan Macan Kemayoran.

Kehilangan Rohit Chand membuat Angelo Alessio mengandalkan Tony Sucipto di lini tengah yang kemungkinan besar akan berduet dengan pemain muda Persija Jakarta.

Nama-nama pemain seperti Dwiki Arya, Syahwal Ginting, Iman Fathurahman, dan Resa Aditya salah satunya dipercaya akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Rohit Chand.

Satu nama pemain yang kemungkinan besar akan menjadi starter berduet dengan Tony Sucipto di laga kontra Persiraja Banda Aceh adalah Dwiki Arya.

Hal itu sudah terlihat ketika Persija Jakarta berlaga kontra Persita Tangerang.

Dwiki Arya diplot sebagai gelandang serang di belakang bomber utama Persija Jakarta, Marko Simic.

Nampak, pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio telah mengantisipasi absennya Rohit Chand dengan memberikan jam bermain untuk Dwiki Arya yang kemungkinan besar akan digeser ke belakang menjadi gelandang tengah.

Meski kemungkinan besar akan memainkan sosok Dwiki Arya menggantikan Rohit Chand, namun Persija Jakarta akan kehilangan sosok pemain yang memiliki mental layakknya baja di lini tengah.

Mental baja sosok Rohit Chand terlihat di laga Persija Jakarta kontra PSIS Semarang dan Persela Lamongan di pekan kedua dan keempat Liga1 2021.

Bukti Mental Baja Sosok Gelandang Tengah Persija Jakarta Rohit Chand

Bukti mental baja terlihat dari sosok gelandang Persija Jakarta asal Nepal, Rohit Chand Thakuri atau kerap disapa dengan Rohit Chand.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved