Breaking News:

Liga 1

Persib Bandung Krisis Bek Lawan PSM Makassar, Nick Kuipers Akumulasi, Igbonefo Gabung Timnas

Persib Bandung memiliki masalah besar jelang menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan keenam, Sabtu (2/10/2021).

Penulis: ElfanNugg
Editor: Mohamad Yoenus
Kolase Tribunwow.com/Instagram @Kuipersnick @vichsaga
Nick Kuipers (kiri) pada postingan Instagram @Kuipersnick pada 1 Maret 2020 dan Victor Igbonefo pada postingan Instagram @vichsaga pada 16 Maret 2020. Persib Bandung Bandung Krisis Bek Lawan PSM Makassar, Nick Kuipers Akumulasi, Igbonefo Gabung Timnas 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung memiliki masalah besar jelang menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan keenam, Sabtu (2/10/2021).

Menghadapi PSM Makassar, Persib Bandung sedang mengalami krisis pemain belakang.

Kondisi itu membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts harus memutar otak.

Baca juga: Soal Kritikan Tajam Bobotoh, Legenda Persib Bandung di Era 1990-an: Pujian adalah Racun

Baca juga: Sudah Latihan Bersama Persib Bandung untuk Lawan PSM, Geoffrey Castillion Malah Disindir Bobotoh

Seperti yang diketahui, bek asing Nick Kuipers sudah dipastikan absen.

Bukan karena cedera, Nick Kuipers tidak bisa diturunkan lantaran harus akumulasi kartu kuning.

Pemain asal Belanda itu sudah mengantongi tiga kartu kuning, terakhir didapat saat melawan Persikabo 1973 di pekan kelima.

Sementara itu Victor Igbonefo akan absen saat Persib Bandung berhadapan dengan PSM Makassar.

Dirinya masuk dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia sebagai persiapan melawan Vietnam dalam laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Victor Igbonefo dan 29 pemain lainnya akan terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 30 September sebelum akhirnya berangkat ke Vietnam pada 3 Oktober 2021 mendatang.

"Jadi bukan hanya Victor tapi Nick harus dicari penggantinya dan kami harus menghadapi dua pemain asing berkualitas dari PSM, itu tugas baru bagi tim ini," kata Robert, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Prediksi dan Head to Head Persib Bandung vs PSM Makassar: Pangeran Biru Unggul Tipis atas Juku Eja

Baca juga: Kerap Catat Hasil Minor, 2 Sosok Ini Jadi Kambing Hitam Suporter Persib Bandung & Persija Jakarta

Berbeda dengan kesempatan sebelumnya, pemain yang mengikuti TC Timnas masih diizinkan membela klub, untuk kali ini, Shin Tae-yong melarangnya.

Dengan alasan mepetnya persiapan sebelum keberangkatan ke Vietnam.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan instruksi di pinggir lapangan saat melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021).
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan instruksi di pinggir lapangan saat melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021). (Persib.co.id/Barly Isham)

"Tapi yang kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan besok tanggal 30 dan mereka tidak adak dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 (Oktober)," ucapnya.

Dengan absennya Victor Igbonefo dan Nick Kuipers, maka Robert Alberts hanya memiliki Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa dan Mario Jardel yang berposisi sebagai bek tengah.

Terlepas dari itu, Robert Alberts tidak ingin terlalu menyesalkan.

Dirinya tetap menargetkan Persib Bandung bisa menumbangkan PSM Makassar sekaligus untuk memutus rentetan hasil minor di tiga pertandingan terakhir.

Termasuk juga untuk menjawab kritik dari para Bobotoh.

"Kami harus menunjukkan kedalaman tim dan pemain harus bisa mengambil alih tugas serta tanggung jawab untuk melanjutkan catatan baik yang sudah ada, karena di liga kami adalah salah satu tim yang punya rekor pertahanan yang bagus," jelas Robert. (TribunWow/Elfan Fajar Nugroho)

Berita terkait Persib Bandung Lainnya

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved