Breaking News:

Liga 1

Setelah Luis Milla dan Kurniawan Dwi Yulianto, Kini Borneo FC Dikaitkan Eks Pelatih Timnas Palestina

Rumor terkini tentang siapa pengganti Mario Gomez di kursi kepelatihan Borneo FC semakin menyeruak.

Instagram @palestineassociation.chile
Timnas Palestina pada postingan Instagram @palestineassociation.chile pada 16 Juni 2021. Kandidat pelatih Borneo FC eks juru taktik Palestina. 

TRIBUNWOW.COM - Rumor terkini tentang siapa pengganti Mario Gomez di kursi kepelatihan Borneo FC untuk Liga 1 2021 semakin menyeruak.

Dilansir TribunWow.com, setelah muncul dua nama sebelumnya, Luis Milla dan Kurniawan Dwi Yulianto, kali ini Pesut Etam dikaitkan dengan eks pelatih Timnas Palestina asal Aljazair Noureddine Ould Ali.

Kabar tersebut diketahui dari beberapa unggahan akun Instagram seputar Borneo FC, satu di antaranya dari Instagram @Borneofcnews, Minggu (26/9/2021).

Tentu hal ini menjadi kewajaran, pasalnya Noureddine Ould Ali diketahui kini telah berstatus tanpa klub atau tidak menangani tim maupun Timnas manapun.

Baca juga: Perbedaan Strategi Luis Milla dan Kurniawan Dwi Yulianto Dua Kandidat Pelatih Borneo FC di Liga 1

Baca juga: Seusai Luis Milla, Kini Legenda Timnas Indonesia Jadi Kandidat Pengganti Mario Gomez di Borneo FC

Rumor Noureddine Ould Ali disinyalir menjadi kandidat pelatih Borneo FC menyeruak setelah agensi @echosportsmanagement yang menaungi pelatih berusia 49 tahun tersebut menyebut bahwa Noureddine tengah didekati oleh dua klub asal Indonesia.

Hal itu sontak banyak yang mengaitkan bahwa mantan pelatih Timnas Palestina tersebut dekat dengan Pesut Etam.

Mengingat saat ini klub besutan Nabil Husein masih dipegang oleh sang caretaker Ahmad Amiruddin.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Noureddine Ould Ali merupakan mantan pelatih Timnas Palestina sejak tahun 2018.

Selama tiga tahun ia mengarsiteki Timnas Palestina, hingga akhirnya terhenti di bulan April 2021.

Bersama Timnas Palestina, Noureddine Ould Ali mencatatkan 24 pertandingan dengan rincian 7 kemenangan, 9 hasil imbang dan 8 kali kekalahan.

Meski telah mencatatkan 3 musim bersama Timnas Palestina, namun sayangnya di Laga terakhir Noureddine Ould Ali bersama Lions of Canaan (julukan Timnas Palestina) harus diakhir dengan kekalahan telak kontra Arab Saudi dengan skor 0-5.

Namun jika secara keseluruhan, saat mengarsiteki Timnas Palestina torehan Noureddine tersebut tidak terlalu mengecewakan.

Mengingat Palestina juga merupakan negara yang tengah berkembang di tengah konflik yang terus mendera negara asal Timur Tengah tersebut.

Baca juga: Posisi Paulo Henrique sebagai Top Skor Liga 1 Terancam Tergeser 2 Eks Persib Bandung, Ini Sebabnya

Selain pernah mengemban jabatan sebagai pelatih Timnas Palestina, di tahun 2011 hingga 2012, ia juga tercatat pernah membesut Timnas U-19 Bahrain selama satu musim.

Tercatat ia juga pernah menduduki jabatan di klub Ligue 1 Prancis, Saint-Etienne sebagai pencari bakat periode tahun 1997 hingga 1998.

Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) dan Luis Milla (kanan) pada postingan Instagram @luismillacoach @kurniawanqana. Dua kandidat pelatih Borneo FC
Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) dan Luis Milla (kanan) pada postingan Instagram @luismillacoach @kurniawanqana. Dua kandidat pelatih Borneo FC (Instagram @luismillacoach @kurniawanqana)

Profil Lengkap Noureddine Ould Ali

Dilansir dari Transfermarkt, berikut profil lengkap Noureddine Ould Ali:

Nama Lengkap              : Noureddine Ould Ali

Tanggal Lahir                 : 23 Juni 1972

Tempat Kelahiran         : Alger, Aljazair

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved