Breaking News:

Persib Bandung

Performa Persib Bandung Menurun di Liga 1 2021, Robert Alberts Beralasan Pemain Vakum 1,5 Tahun

Persib Bandung bisa dikatakan justru mengalami penurunan performa di Liga 1 2021.

Laman persib.co.id/ Amandeep Rohimah
(Dari kiri ke kanan) Gatot Prasetyo, Luiznho Passos, dan pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. Performa Persib Bandung Menurun di Liga 1 2021, Robert Alberts Beralasan Pemain Vakum 1,5 Tahun 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung bisa dikatakan justru mengalami penurunan performa di Liga 1 2021.

Sempat meraih dua kemenangan, kini Persib Bandung malah mendapatkan dua hasil imbang secara beruntun.

Setelah di pekan ketiga ditahan imbang Bali United dengan skor 2-2, Maung Bandung kembali diimbangi Borneo FC dengan skor 0-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021).

Jika dibandingkan lagi dengan musim lalu, Persib Bandung mampu menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan dan mampu memuncaki klasemen Liga 1 2020.

Baca juga: Lihat Video Kontroversi Offside Persib Bandung saat lawan Borneo FC, Robert Alberts Soroti Wasit

Baca juga: Robert Alberts Mulai Desak Striker Persib Bandung Wander Luiz dan Geoffrey Cetak Gol di Liga 1 2021

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai kondisi fisik menjadi permasalahan yang sampai pekan keempat belum terselesaikan.

Robert mengatakan, di babak pertama, para pemainnya bisa bermain sangat baik dengan intensitas cukup tinggi untuk menekan pertahanan lawan.

Namun di babak kedua, permainan anak asuhnya mulai menurun sehingga kerap kali terjadi kelengahan serta kesalahan-kesalahan yang berujung kegagalan mencetak gol maupun kebobolan

"Bukan di laga ini saja tapi di setiap laga dan itu hal yang harus kami terima. Pemain tidak bermain kompetitif selama 1,5 tahun dan kami tidak bisa berharap banyak," ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers virtual setelah pertandingan menghadapi Borneo FC, kemarin.

Selain itu, permasalahan semakin banyak setelah masa persiapan yang dimiliki pemain untuk menghadapi kompetisi terbilang sangat singkat.

Baca juga: Tenangkan Bobotoh, Ini Respons Supardi Nasir soal Hasil Minor Persib Bandung saat Lawan Borneo FC

Baca juga: Lagi, Robert Alberts Tak Terima Keputusan Wasit soal Kartu Kuning Persib Bandung Lawan Borneo FC

"Mereka harus langsung bermain dan beberapa tim bahkan pemainnya belum lengkap dan mereka harus langsung memulai di jadwal yang sibuk," katanya.

Oleh karena itu, dilihat dari banyak pertandingan selama kompetisi bergulir, banyak tim di babak kedua yang para pemainnya mengalami kram dan cedera.

"Jadi normal jika ada penurunan di babak kedua. Mungkin ada peningkatan di seri kedua karena tim punya waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan seperti di 6 laga awal ini," katanya. (TribunJabar.id)

Baca Berita Terkait Liga 1 Lainnya 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Alasan Robert Alberts Persib Bandung Masih Loyo Hingga Pekan Keempat Liga 1

Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved