Breaking News:

Persib Bandung

Singgung 2 Hal, Supardi Nasir Beberkan Kesiapan Persib Bandung untuk Lawan Borneo FC di Liga 1 2021

Kapten utama Persib Bandung, Supardi Nasir membeberkan kesiapan Pangeran Biru untuk menaklukan Borneo FC pada laga nanti

Instagram/@persib
Supardi Nasir (pojok kiri) dan para pemain Persib Bandung menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Kapten utama Persib Bandung, Supardi Nasir membeberkan kesiapan Pangeran Biru untuk menaklukan Borneo FC.

Persib Bandung dijawalkan akan melawan Borneo FC dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021) pukul 19.00 WIB. 

Sebagai bentuk kesiapan, Supardi Nasir menyinggung dua hal, yakni waktu yang mepet dan ungkit hasil negatif kala bertemu Bali United. 

Baca juga: Ungkit Mario Gomez, Eks Persib Bandung Beri Nasihat untuk Supardi Nasir dkk Jelang Lawan Borneo FC

Baca juga: Persib Bandung Boyong 3 Kiper Senior ke Tangerang, Siapa akan Jadi Starter Lawan Borneo FC?

Pertama, Supardi Nasir mengatakan bahwa rekan-rekanya memiliki fisik dan stamina yang bagus meski jarak dari laga ketiga ke keempat cukup mepet. 

Pemain yang kerap disapa Supardi tersebut mengaku tidak mempermasalahkannya, mengingat tim kompetitor lain turut mengalami hal yang serupa. 

Ezra Walian dan Supardi Nasir saat mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung. Supardi enggan terlena dengan hasil positif Persib Bandung di dua laga awal Liga 1 2021.
Ezra Walian dan Supardi Nasir saat mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung. Supardi enggan terlena dengan hasil positif Persib Bandung di dua laga awal Liga 1 2021. (Laman persib.co.id)

"Kondisi semua pemain secara fisik tidak ada masalah," ujar Supardi dikutip TribunWow.com dari laman resmi Persib Bandung pada Rabu (22/9/2021)

"Kami sama halnya dengan pemain dari tim lain karena mereka mungkin mereka juga mengalami jarak ke pertandingan selanjutnya yang tidak terlalu lama."

Untuk singgungan yang kedua, Supardi Nasir mengungkit hasil imbang 2-2 saat melawan 10 pemain Bali United di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Banten pada Sabtu (18/9/2021).

Hasil minor tersebut membuat Persib Bandung turut dihujani kritikan oleh suporternya, Bobobotoh melalui sosial media.

Saat itu Bobotoh terus mengirim kritikan kepada lini pertahanan dan serang Persib Bandung yang melempem dan kurang konsisten. 

Terlepas dari kritikan ataupun sindiran dari Bobotoh, Supardi Nasir mengaku bahwa skuad Persib Bandung tidak mau mempermasalahkan hasil imbang tersebut. 

Pemain bernomor punggung 22 tersebut menjamin bahwa mental skuad Persib Bandung tetap terjaga dengan baik dan siap meraih poin penuh atas Borneo FC.

"Secara mental, pemain tentunya berada di level yang cukup terjaga dengan baik karena memang hasil imbang itu tidak membuat kami patah semangat. Kami tetap berada di jalur yang benar," terang Supardi Nasir. 

Baca juga: Setelah Bela Wander Luiz, Pelatih Persib Bandung Pasang Badan soal Kritik Bobotoh ke Ardi Idrus

Baca juga: Diuntungkan 4 Hal, Persib Bandung Seharusnya Bisa Atasi Borneo FC di Liga 1 2021, Berikut Peluangnya

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir saat melakoni pemanasan sebelum latihan bersama Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (23/6/2021). Supardi beberkan kesiapan Persib Bandung untuk melawan Borneo pada Kamis (23/9/2021) pukul 19.00 WIB.
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir saat melakoni pemanasan sebelum latihan bersama Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (23/6/2021). Supardi beberkan kesiapan Persib Bandung untuk melawan Borneo pada Kamis (23/9/2021) pukul 19.00 WIB. (Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

Kendati demikian, Supardi dkk (dan kawan-kawan) harus tetap waspada terhadap permainan Tim Pesut Etam.

Meski diunggulkan beberapa hal, Boaz Solossa dkk berpeluang untuk memberikan kejuitan dan memenangkan pertandingan atas Persib Bandung

Terlebih Persib Bandung juga tampil pincang karena Ezra Walian dan Geoffrey Castilion harus absen pada laga yang bertajuk big match (pertandingan bergengsi-red) tersebut.

 Daftar 21pemain Persib Bandung yang turut bertolak ke Tangerang kontra Borneo FC

Penjaga Gawang

I Made Wirawan, Muhammad Natshir dan Teja Paku Alam

Bek (Pemain Bertahan)

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved