Breaking News:

Persib Bandung

Profil Aqil Savik, Kiper Persib Bandung yang Jarang Bermain namun Dipanggil Timnas Indonesia

Kiper keempat Persib Bandung, Aqil Savik beberapa hari ini terus menjadi sorotan baik dari klub maupun suporter setianya, Bobotoh

Instagram @persib
Aqil Savik untuk Timnas Indoneisa pada postingn Instagram @persib pada 27 April 2021. Aqil Savik kini kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia Senior di Jakarta. 

TRIBUNWOW.COM - Kiper keempat Persib Bandung, Aqil Savik beberapa hari ini terus menjadi sorotan, khususnya dari Bobotoh

Hal itu disebabkan karena Aqil Savik masuk dalam radar Timnas Indonesia Senior bersama keempat rekannya yang lebih senior. 

Dilanisir TribunWow.com dari laman resmi klub, keempat pemain Persib Bandung tersebut adalah Bayu Mohamad Fiqri, Ezra Harm Ruud Walian, Febri Hariyadi, dan Victor Igbonefo.

Keempatnya dipanggil Shin Tae-yong untuk TC (pemusatan latihan) bersama Timnas Indonesia Senior pada 19 September 2021 hingga 30 September 2021. 

Baca juga: Borneo FC Ditinggal Mario Gomez Jelang Lawan Persib Bandung, Robert Alberts Tak Merasa Diuntungkan

Baca juga: Catatan Kotor Persib Bandung di Liga 1 2021, 7 Pemain Jadi Aktor Utama, Klok Terlibat?

Aqil Savik bahkan mendapat 'Golden Ticket' (kesempatan emas-red) dari pihak Persib Bandung untuk mengikuti pemusatan latihan secara penuh..

Pemain didikan diklat Persib Bandung diperbolehkan segera bergabung dengan Timnas Indonesia jika Shin Tae-yong membutuhkannya.

Sedangkan keempat rekannya yang lain baru bisa bergabung bersama dengan Timnas Indonesia setelah laga melawan Borneo FC pada Kamis (23/9/2021). 

"Kami sudah sepakat dengan PSSI. Setelah pertandingan di tanggal 23 (September), keesokan harinya yaitu tanggal 24 (September), pemain bisa bergabung dengan Timnas selama satu hari," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dilansir dari laman resmi klub, Senin (20/9/2021).

"Setelah itu, pemain akan kembali menjalani persiapan bersama kami untuk menghadapi pertandingan di tanggal 27,"

Golden Ticket Aqil Savik untuk segera bergabung ke Timnas Indonesia bukan tanpa alasan. 

Persib Bandung masih memiliki stok kiper yang masih mumpuni di bangku cadangan. 

Pangeran Biru masih memiliki Deden Natshir yang sudah memainkan tiga laganya di Liga 1 2021 dan Teja Paku Alam serta I Made Wirawan. 

Nama-nama tersebut menjadi prioritas Robert Alberts untuk dijadikan penjaga gawang Maung Bandung di Liga 1 2021

Mengingat ketiganya memiliki jam terbang yang lebih tinggi ketimbang Aqil Savik

"Aqil berbeda. Kami mempersilakan Aqil untuk bergabung dengan Timnas jika mereka membutuhkannya karena di sektor penjaga gawang, kami memiliki kedalaman yang cukup baik," terang Robert Alberts. 

Tuai Sindiran Bobotoh

Dipanggilnya Aqil Savik tuai sindiran dan kritikan dari Bobotoh

Bobotoh terheran-heran dengan pemanggilan pemain bernomor 99 tersebut mengingat ia belum membela Persib Bandung satu laga pun di Liga 1 2021

Tuaian dan kritikan itu tertuang pada postingan foto di akun Instagram resmi Persib Bandung yang diunggah pada Minggu (19/9/2021).

Persib Bandung mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan lima penggawa Pangeran Biru yang dipanggil oleh PSSI tersebut. 

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved