Breaking News:

Persib Bandung

Kondisi Terkini Kiper Bali United Wawan Hendrawan yang Tersungkur setelah Laga Kontra Persib Bandung

Kondisi terkini kiper Bali United, Wawan Hendrawan yang tersungkur seusai laga kontra Persib Bandung dikabarkan telah membaik.

Instagram @ihsankhoirul19
Kondisi terkini kiper Bali United, Wawan Hendrawan usai terkapar di laga kontra Persib Bandung Sabtu (18/9/2021) pada postingan Instagram @ihsankhoirul19 pada 19 September 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Kondisi terkini kiper Bali United, Wawan Hendrawan yang tersungkur seusai laga kontra Persib Bandung dikabarkan telah membaik dan tidak mengalami masalah serius.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, kondisi terkini kiper yang kerap dijuluki Spiderwan tersebut telah membaik seperti diutarakan oleh dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra.

Menurut Ganda Putra, sebelum tersungkur, Wawan Hendrawan sempat memegangi dada di bagian kiri dan mengalami nyeri pada beberapa bagian tubuhnya.

"Wawan kemarin mengalami nyeri pada dada kiri dan pinggang setelah pertandingan," kata Ganda Putra seperti dilansir TribunWow.com dari Kompas.com.

Tim medis yang mengetahui Wawan Hendrawan tersungkur seusai laga kontra Persib Bandung langsung memberikan pertolongan pertama kepada kiper berusia 38 tahun tersebut.

"Kami tim medis langsung bergegas melarikan Wawan ke rumah sakit rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Mengingat sebelum tersungkur ia nampak memegangi dada sebelah kirinya, tim medis yang mengkhawatirkan kondisi jantung kiper senior Serdadu Tridatu tersebut bergegas untuk merujuknya ke rumah sakit terdekat.

Menurut hasil pemerikasaan, kiper kelahiran Brebes Jawa Tengah tersebut diketahui tidak memiliki masalah pada jantungnya.

Baca juga: 2 Eks Bomber Persib Bandung Gacor di Bali United dan Bhayangkara, Wander Luiz Melempem, Ada Apa?

Baca juga: Wonderkid Persib Bandung Jadi Pemain Pertama Catat Brace ke Gawang Bali United, Ini Daftarnya

Bahkan saat ini, ia telah diperbolehkan kembali pulang seusai dilakukan perawatan intensif dari pihak rumah sakit terhadap organ jantung kiper berlabel Timnas Indonesia tersebut menggunakan rontgen.

"Setelah melakukan rontgen dan pemeriksaan jantung, akhirnya Wawan diperbolehkan pulang setelah semua tanda-tanda vital terus stabil," ujar dr Ganda Putra.

Dengan temuan tersebut, tim dokter Bali United pun menyatakan bahwa kondisi kiper utama Serdadu Tridatu telah membaik.

Namun ia masih dalam pemantauan tim dokter Bali United untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kondisi terkini Wawan Hendrawan sudah membaik seusai mendapat perawatan intensif dari tim medis di lapangan dan dokter tim," ucapnya.

Harapan tim dokter Bali United, Wawan Hendrawan dapat tetap menjaga kondisinya untuk tetap tampil starter di laga selanjutnya di pekan keempat Liga 1 2021.

"Semoga Wawan tetap terjaga kondisinya untuk tampil pada laga berikutnya bersama Serdadu Tridatu," tuturnya.

Kiper Bali United Wawan Hendrawan alias Spider Wan
Kiper Bali United Wawan Hendrawan alias Spider Wan (TribunBali.com /Muhammad Abdiwan)

Taktik Jitu Stefano Cugurra Benamkan Asa Persib Bandung 

Mental juara Bali United terlihat kala mereka menahan imbang skuad bertabur bintang milik Persib Bandung 2-2 meski bermain dengan 10 pemain di pekan ketiga Liga 1 2021.

Laga Bali United Vs Persib Bandung berlangsung pada Sabtu (18/9/2021) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten.

Skuad asuhan Stefano Cugurra Teco berhasil tampil impresif bahkan kerap menekan Persib Bandung meski hanya bermain dengan 10 pemain.

Seperti diketahui, Bali United terpaksa harus bermain dengan 10 pemain seusai Leonard Tupamahu mendapatkan kartu merah di menit ke-30.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved