Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Detik-detik Wanita Misterius Turun dari Avanza Putih, Terekam CCTV Buang Bungkusan Hitam

Rekaman CCTV tunjukkan detik-detik wanita pengguna mobil Avanza diduga buang barang bukti ke tong sampah dekat pencucian mobil sekitar lokasi kejadian

YouTube Fredy
Rekaman CCTV tunjukkan detik-detik wanita pengguna mobil Avanza diduga buang barang bukti ke tong sampah dekat pencucian mobil sekitar lokasi kejadian. 

TRIBUNWOW.COM – Kepolisian melakukan analisis terhadap total 55 rekaman CCTV untuk segera dapat menyelesaikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Jasad Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) sebelumnya ditemukan di bagasi Alphard di rumahnya di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Rabu (18/8/2021).

Satu di antara petunjuk yang dimiliki polisi itu berupa rekaman CCTV di tempat pencucian mobil yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

Foto kanan: Polisi berada di lokasi kejadian pembunuhan Tuti dan Amalia di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (30/8/2021).
Foto kanan: Polisi berada di lokasi kejadian pembunuhan Tuti dan Amalia di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (30/8/2021). (Kolase Tribu Jabar / Dwiki, Istimewa via Tribun Jabar, dan TribunJabar.id/Dwiky Maulana)

Baca juga: Misteri Pembunuhan di Subang, Polisi Amankan Kantong Hitam dari Tong Sampah, Saksi: Sudah Jadi Arang

Baca juga: Kendala Tak Ada Alat Bukti dan Saksi di TKP, Ini Cara Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan di Subang

Pemilik tempat pencucian mobil, Dede Sopian (40) mengungkapkan dirinya sempat dimintai keterangan.

“Saya dikasih liat rekaman CCTV sama polisi yang ada mobil parkir terus ada orang turun dari mobil terus langsung naik ke atas sini, masuk terus saya enggak tau dia buang apaan ke tong sampah disini,” ujar Dede pada Sabtu (18/9/2021), seperti dikutip TribunWow.com dari Tribunjabar.id.

Dede mengungkapkan sekitar pukul 07.00 WIB pada 18 Agustus lalu, seorang wanita terekam dalam CCTV terlihat turun dari mobil Avanza putih.

Wanita itu juga tampak membuang bungkusan hitam ke tong sampah di sekitar wilayah pencucian mobil miliknya.

“Mobilnya mobil Avanza, enggak warna silver atau Avanza putih itu, orangnya memang perempuan,” tambahnya.

Namun, saat itu tempat pencucian mobil milik Dede masih dalam kondisi tutup dan tidak ada orang, sehingga dirinya tidak mengetahui secara pasti terkait peristiwa dibuangnya bungkusan hitam itu.

“Ya emang masih pagi banget kan sepi lagian juga masih tutup kan pencucian mobilnya juga,” ucapnya.

Sementara itu, kepolisian juga sudah menemukan beberapa temuan, termasuk jaket dan sidik jari milik Yosef, ayah korban Amalia sekaligus suami Tuti.

Hal itu dibocorkan kepolisian kepada Yoris, anak Yosef dan juga kakak Amalia saat menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi.

Namun, Yoris mengakui jika dirinya tidak ingin menaruh curiga kepada Yosef, dikutip dari TribunJabar.id.

Hal itu diungkapkan Yeti, kakak pertama Tuti.

Baca juga: Jaket Yosef Ada Bercak Darahnya saat Pertama Penemuan Mayat Tuti, Yoris: Sidik Jari Banyak Sih Papa

Yoris dikatakan tidak mau mencurigai siapapun sebagai pembunuh ibu dan adiknya bulan lalu.

“Ah mana mungkin’, ah gak tau ah, tapi sidik jarinya banyak si papah,” kata Yeti mengulang ucapan Yoris seperti dikutip TribunnewsBogor.com dari akun Youtube Heri Susanto.

Jaket milik Yosef ditemukan di lokasi pembunuhan dengan bercak darah.

“Dari jaket ada darahnya’, ah macam-macam, jadi gak mau, harus diterima aja,” tambah Yeti menirukan Yoris.

Selain itu, kepolisian juga mengungkapkan penemuan fakta baru terkait motor biru yang diduga digunakan pelaku pembunuhan.

Rohman Hidayat sebagai kuasa hukum Yosef, enggan memberikan tanggapan atas penemuan polisi itu.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved