Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Usut Pembunuh Ibu-Anak di Subang, Polisi juga Selidiki Aliran Keuangan Korban

Dalam mengusut kasus pembunuhan ibu-anak di Subang, Polri mengakui melakukan scientific investigation sebab tidak ada saksi yang melihat langsung.

YouTube Kompas TV
Situasi saat polisi melakukan olah TKP tambahan pada Senin (30/8/2021), di lokasi penemuan jasad Tuti dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat. 

TRIBUNWOW.COM - Pihak kepolisian masih belum menetapkan siapa tersangka dalam kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55), dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23), yang ditemukan tewas di kediaman mereka di Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat, Rabu (18/8/2021).

Dalam mengusut kasus ini, polisi mengakui mengalami kesulitan sebab tidak ada saksi langsung yang melihat pembunuhan Tuti dan Amalia.

Untuk mendalami kasus ini, polisi melakukan penyelidikan dengan metode investigasi saintifik atau scientific investigation.

Baca juga: Fakta Baru Pembunuhan di Subang, Bareskrim Polri Duga Aksi Direncanakan hingga Ungkap Rekaman CCTV

Baca juga: Arti Penting Gerakan Tangan Yosef yang Tunjuk Arah Kiri Menurut Pakar, Bisa Ungkap Hal Ini

Dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com, info tersebut disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Unsur yang diperiksa di antaranya adalah CCTV, alat komunikasi korban, DNA, hingga analisis keuangan.

"Penyidik sudah melihat rekaman CCTV di 55 titik arah perjalanan dari wilayah Bandung ke Subang. Jadi dia sampai ke Subang," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Terkait temuan CCTV, Ramadhan mengatakan, penyidik menemukan kesesuaian keterangan para saksi dan rekaman CCTV.

"Penyidik juga melakukan analisa telekomunikasi dari alat komunikasi atau HP yang dimiliki korban," jelasnya.

Lebih lanjut, Ramadhan mengakui penyidik tidak memiliki saksi yang diketahui melihat langsung kejadian pembunuhan tersebut.

"Sedikit kendala yang dihadapi penyidik di mana tidak ada saksi pada saat berlangsungnya peristiwa tersebut. Jadi benar-benar penyidik menggunakan scientific investigation," ujar Ramadhan.

CCTV Rekam Avanza dan NMAX Mencurigakan

Informasi terbaru, pihak kepolisian menemukan adanya dua kendaraan yang diduga kuat dipakai oleh pelaku pembunuhan Tuti dan Amalia.

Dua kendaraan tersebut terdiri dari sebuah mobil dan satu sepeda motor.

Dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com, temuan itu disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Kombes Ramadhan menyampaikan, temuan terbaru tersebut adalah hasil dari pemeriksaan saksi dan rekaman kamera CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Kendaraan pertama yang dicurigai dipakai pelaku adalah sebuah mobil Toyota Avanza berwarna putih.

"Dari kesesuaian itu, hanya sementara ini ada dugaan bahwa diduga pelaku menggunakan kendaraan, ini hanya diduga atau ada dugaan sebuah kendaraan jenis avanza warna putih."

"Artinya kalaupun dia pelaku, ada hubungannya dengan kejadian tersebut," kata Kombes Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap, Yoris Sempat Sakit: Izin Kapolres saat Diperiksa

Kendaraan kedua yang turut diduga dipakai pelaku adalah sebuah sepeda motor jenis Yamaha NMAX.

"Kemudian dengan satu kendaraan lagi adalah kendaraan sepeda motor roda 2 warna biru."

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved