Breaking News:

Timnas Indonesia

3 Pemain Timnas U-18 Indonesia Ternyata Anak Pesepak Bola, 1 di Antaranya Eks Diklat Persib Bandung

Tiga pemain Timnas U-18 Indonesia menjadi perbincangan di media sosial karena mereka merupakan anak eks pesepakbola di Indonesia.

Kolase Tribunwow.com/Instagram @ronaldokwateh7
Ronaldo Kwateh pada posttingan Instagram @ronaldokwateh7 pada 4 Maret 2021 (kiri) dan 19 Juli 2019 (kanan). Mantan pemain Persib Bandung junior yang bermain di Piala Menpora 2021 bersama Madura United. 

TRIBUNWOW.COM - Tiga pemain Timnas U-18 Indonesia menjadi perbincangan di media sosial karena mereka merupakan anak eks pesepak bola di Indonesia.

Satu dari tiga pemain tersebut bahkan merupakan pemain jebolan Diklat Persib Bandung yang saat ini memperkuat Madura United, Ronaldo Kwateh anak kandung dari Roberto Kwateh.

Sementara dua lainnya adalah Rayhan Utina yang merupakan anak kandung dari eks gelandang Persib Bandung, Firman Utina.

Dan satu lagi adalah Hugo Samir yang ternyata anak kandung dari Jacksen F Tiago pelatih Persipura Jayapura.

Saat ini ketiganya tengah menjalani proses kedua dan ketiga Timnas U-18 Indonesia.

Dikutip TribunWow.com dari Instagram @liga1hub, Ronaldo Kwateh dan Rayhan Utina masih menjalani tahap kedua seleksi Timnas U-18 Indonesia.

Sementara Hugo Samir telah mengikuti tahap seleksi Timnas U-18 Indonesia tahap ketiga.

Dari 3 pemain tersebut yang nampaknya tengah berada dalam pencapaian terbaik di usianya yang masih sangat muda adalah Ronaldo Kwateh.

Seperti diketahui, Ronaldo Kwateh merupakan pemain muda Madura United yang baru saja didatangkan dari Persib Bandung junior.

Tak perlu waktu lama, Ronaldo Kwateh berhasil turut di laga debutnya saat Madura United berhadapan dengan Persikabo 1973.

Pada laga itu, Kwateh berhasil turun di lini depan Laskar Sape Kerab berduet dengan Rafael Silva.

Dengan berhasil turun di laga debutnya dengan Madura United, Ronaldo Kwateh berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain termuda dalam 5 tahun terakhir yang pernah debut di Liga 1 2021.

Ia tercatat memainkan debutnya di Liga 1 2021 saat berusia 16 tahun.

Skuad Diklat Persib Bandung tahun 2017 pada postingan Instagram @muhammad_iqbal09 pada 12 Januari 2017. Muhammad Iqbal tak lagi memperkuat klub asal India.
Skuad Diklat Persib Bandung tahun 2017 pada postingan Instagram @muhammad_iqbal09 pada 12 Januari 2017. Muhammad Iqbal tak lagi memperkuat klub asal India. (Instagram @muhammad_iqbal09)

Diklat Persib Bandung Kerap Orbitkan Pemain Berkualitas 

Persib Bandung menjadi satu di antara klub yang sukses mengembangkan bakat para pemain muda di Indonesia melalui program Diklat Persib.

Nama-nama pemain seperti Ryuji Utomo, Andritany Ardhiyasa, Ferdinand Sinaga dan Hanif Sjahbandi merupakan segelintir produk Diklat Persib yang sukses meniti karier hingga berhasil menjadi salah satu penggawa Timnas Indonesia.

Terbaru, Diklat Persib Bandung berhasil mencetak pemain-pemain berbakat yang diprediksi akan bersinar di kemudian hari.

Nama-nama seperti Ronaldo Kwateh, Alta Ballah, Erlangga Setyo dan Taufik Hidayat dipercaya kelak akan menjadi bintang masa depan di Liga Indonesia.

Meski tercatat kerap hasilkan pemain muda berbakat, namun banyak di antara mereka yang justru meredup jika melanjutkan karier seniornya bersama Maung Bandung.

Baca juga: Sosok si Gegep Eks Kiper Persib Bandung di Tahun 2000-an, Bobotoh Ingat? Ini Kabar dan Profilnya

Baca juga: Bukan Febri Hariyadi, Ini Pemain Persib Bandung yang Sebenarnya Harus Diwaspadai Pelatih Bali United

Sebut saja nama-nama pemain seperti Billy Keraf, Yandi Sofyan Munawar, Munadi, Rudi Geovani, Indra Mustafa dan Jejen Zainal Abidin.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved