Breaking News:

Terkini Daerah

Sosok 2 Pembobol Balai Kota Makassar, Pelaku Ternyata Pegawai Kontrak Sekretariat Pemkot

Terungkap sosok pembobol Balai Kota Makassar, teryata merupakan pegawai kontrak di Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi pelaku kejahatan. Terungkap sosok pembobol Balai Kota Makassar, teryata merupakan pegawai kontrak di Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. 

TRIBUNWOW.COM - Dua pelaku pembobolan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Makassar, Sulawesi Selatan, akhirnya berhasil ditangkap kepolisian.

Terungkap sosok kedua tersangka merupakan pegawai kontrak di Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Djamal Fathurrahman.

Kantor Balai Kota Makassar
Kantor Balai Kota Makassar (KOMPAS.COM/HENDRA CIPTO)

Baca juga: Fakta Viral Polisi Dorong Pemotor yang Langgar Aturan hingga Jatuh, Begini Nasib Korban dan Akhirnya

“AM merupakan pegawai kontrak lembaga pemantau independen pengadaan barang dan jasa, sedangkan RM pegawai kontrak di bagian hukum pemkot,” kata Djamal kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Djamal menjelaskan, penyelidikan sempat mengalami kendala karena minimnya saksi dan kamera CCTV di balai kota tidak berfungsi.
“Dari penangkapan dua orang terduga pelaku tersebut ditemukan dua printer, laptop, dan sejumlah barang bukti lainnya."

"Kita masih mencari barang bukti lain yang diduga telah dijual oleh pelaku. Kita akan terus selidiki untuk mencari tahu barang bukti lainnya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Makassar, Sulawesi Selatan, dibobol maling.

Pencurian di dua kantor yang terletak dalam Kompleks Balai Kota Makassar diduga sudah berlangsung lama, tapi baru diketahui pada Senin (13/9/2021).

Baca juga: Tak Ada Kunci Otomatis, Pembunuh Ibu dan Anak Diduga Gagal Buang Mayat, Akhirnya Ditinggal di Bagasi

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Husni Mubarak mengatakan, barang yang hilang berupa laptop hingga piala.

"Kalau kami di Dispora satu unit laptop, satu unit printer, beberapa rim kertas, dan satu unit piala," kata Husni saat dihubungi, Selasa (14/9/2021).

Menurut Husni, kerugian yang terjadi akibat pencurian ini mencapai Rp 30 juta.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar Ita Anwar mengatakan, barang yang dicuri kantornya senilai Rp100 juta.

Barang yang hilang di kantornya berupa kamera, dua unit laptop, kertas dan 70 botol tinta. Pencurian ini, disebut Husni dan Ita, ini sudah dilaporkan ke polisi. (Kontributor Makassar, Hendra Cipto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Pembobol Balai Kota Makassar Ditangkap, Pelaku merupakan Pegawai Kontrak"

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved