Breaking News:

Terkini Daerah

Tersangka Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak Subang Belum Terungkap, Polisi: Kasus Ini Kompleks Sekali

Sebulan kasus pembunuhan di Subang berlalu, pelaku belum juga ditemukan sementara kepolisian akui kasus itu sangat kompleks dan butuh bukti-bukti.

Penulis: Rilo Pambudi
Editor: Mohamad Yoenus
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago di sela-sela kegiatannya saat menghadiri press rilis di Mapolres Bogor, Selasa (21/9/2021). Dia menjelaskan tentang progres kasus pembunuhan di Subang. 

TRIBUNWOW.COM - Jasad Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) ditemukan di bagasi Alphard di rumahnya di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Rabu (18/8/2021).

Terhitung sudah sebulan berlalu sejak peristiwa itu terkuak, tetapi kepolisian belum juga bisa menentukan siapa pelaku yang bertanggung jawab.

Kepolisian mengakui jika kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang itu sangat kompleks dan membutuhkan proses untuk meyakinkan langkah mereka.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan soal penangkapan YouTuber dengan nama akun Muhammad Kece, Rabu (25/8/2021).
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono. (youtube kompastv)

Baca juga: Akhirnya Buka Suara, Istri Muda Akui Pisah Ranjang dengan Yosef karena Kasus Subang, Ini Katanya

Baca juga: Soal Kasus Subang, Pengacara Ungkap Perilaku Yoris Versi Yosef: Temperamental dan Sering Marah-marah

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.

“Untuk kasus di Subang, penyidik terus bekerja untuk menuntaskan kasus ini karena memang kasus ini kompleks sekali,” ungkapnya dikutip TribunWow.com dari YouTube Tribunnews pada Jumat (24/9/2021).

“Bagaimana penyidik untuk menentukan dari pada tersangka kasus ini, melalui proses karena penyidik harus dapat meyakinkan bahwa apa yang dilakukan tidak salah,” tambahnya.

Di sisi lain, rumitnya kasus pembunuhan Tuti dan Amalia itu juga dipengaruhi karena ketiadaan saksi yang melihat secara langsung kejadian.

Sehingga, kepolisian membutuhkan banyak bukti kuat untuk mendukung keputusan mereka dalam penentuan pelaku pembunuhan.

“Kedua, keyakinan dari pada penyidik itu, didukung dengan alat-alat bukti yang bisa ditemukan oleh penyidik,” kata Rusdi menegaskan dua kali perlunya alat bukti sebagai dasar penentuan pelaku.

Selain itu, Rusdi juga mengatakan penyidik masih bekerja keras untuk dapat segera menyelesaikan kasus itu.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved