Breaking News:

Persib Bandung

Jawaban Rashid saat Diminta Bobotoh Gantikan Peran Omid Nazari di Lini Tengah Persib Bandung

Gelandang asing anyar Persib Bandung Mohammed Rashid mendapatkan ekspetasi tinggi dari para Bobotoh.

Penulis: ElfanNugg
Editor: Mohamad Yoenus
Instagram @persib
Latihan perdana Mohammad Rashid pada postingan Instagram @persib pada Kamis (1/7/2021). Respons Santai Rashid saat Diminta Bobotoh Gantikan Peran Omid Nazari di Lini Tengah Persib Bandung 

TRIBUNWOW.COM - Gelandang asing Asia Persib Bandung Mohammed Rashid mendapatkan ekspetasi tinggi dari para Bobotoh di Liga 1 2021.

Bahkan Mohammed Rashid diharapkan bisa menggantikan peran dari Omid Nazari yang sebelumnya memang tampil menjanjikan di lini tengah Persib Bandung.

Sedangkan pemain asing Asia sebelumnya, Farshad Noor yang juga diharapkan bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Omid Nazari, justru tampil kurang menyakinkan hingga akhirnya harus terdepak lebih cepat.

Baca juga: Persib Bandung Perpanjang Kontrak Robert Alberts, Teddy Ungkap Alasan dan Targetnya di Liga 1 2021

Baca juga: Semakin Akrab di Persib Bandung, Mohammed Rashid Beri Julukan Khusus untuk Ezra Walian

Capture Mohammad Rashid plank challenge (kiri) dan Mohammed Rashid saat latihan dengan Persib Bandung pada postingan Instagram @moerashid95 pada Selasa (10/8/2021) dan Jumat (9/7/2021). Mohammed Rashid saat jalani isolasi mandiri.
Capture Mohammad Rashid plank challenge (kiri) dan Mohammed Rashid saat latihan dengan Persib Bandung pada postingan Instagram @moerashid95 pada Selasa (10/8/2021) dan Jumat (9/7/2021). Mohammed Rashid saat jalani isolasi mandiri. (Instagram @moerashid95)

Mengetahui hal itu, Rashid pun menanggapinya dengan santai dan menyebut wajar.

Pemain asal Palestina itu menyadari bahwa tuntutan dari para fans selalu tinggi.

Hanya saja, ia menekankan masih butuh adaptasi dengan rekan-rekannya di Persib Bandung, maupun juga dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Itu normal, semua fans bisa melakukan itu. Tapi tentunya masing-masing pemain butuh waktu untuk beradaptasi dan ada yang prosesnya lebih lama," ujar Rashid dalam wawancara virtual setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (27/8/2021).

Rashid menambahkan, seorang pemain, apalagi yang baru bergabung dengan klub dan lingkungan baru, perlu proses adaptasi.

"Kamu bisa berlatih dengan bagus tapi ketika masuk ke stadion, berada di lapangan, situasinya membuat proses mencapai performa terbaik butuh waktu lebih lama," ucapnya.

Dengan semua hal itu, Rashid merasa tertantang.

Sebab ketika datang Maung Bandung, Rashid menargetkan untuk membawa pulang trofi Liga 1 ke Bandung

"Tapi itu kenapa saya berada di sini, saya melakukan pekerjaan saya, dan jujur, target saya adalah menjadi juara di akhir musim," katanya.

Baca juga: Teja Tak Jadi Tampil Beda di Liga 1 2021, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Beberkan Kondisinya

Dia tak bisa menebak apakah penampilannya nanti memberi kesan baik atau tidak kepada bobotoh.

"Karena seperti yang sempat saya katakan, saya belum tahu banyak dengan liga di sini. Jadi perlahan semuanya akan lebih baik," katanya.

"Tapi untuk tekanan, sejujurnya saya tidak merasakan itu karena saya dan rekan setim akan melakukan yang terbaik di sepanjang musim, insyaallah," ujarnya.

Sebelum Rashid, Persib sebenarnya sudah mendatangkan Farshad Noor untuk menggantikan Omid yang memilih meninggalkan Persib karena tidak ada kepastian kapan kompetisi Liga 1 akan bergulir kala itu.

Kini, Liga 1 2021 sudah bergulir diawali pertarungan Bali United versus Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/2021) malam. (TribunJabar.id)

Baca Berita Terkait Persib Bandung Lainnya

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Rashid yang Tak Terbebani Gantikan Peran Omid Nazari di Persib Bandung, Target Juara

Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved