Breaking News:

Terkini Daerah

Kronologi 6 Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun di Bangkalan, 2 Orang Tewas, Terdengar Suara Rintihan

Sebanyak enam truk terlibat kecelakaan di Jalan Raya Desa Lombang Dajah, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Kamis (26/8/2021).

SURYA.co.id/Wahyunik
Ilustrasi kecelakaan truk. Kecelakaan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di kawasan Blega Bangkalan. Dua orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan tersebut. Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul BREAKING NEWS - 6 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Bangkalan, Dua Orang Dikabarkan Tewas, https://surabaya.tribunnews.com/2021/08/26/breaking-news-6-kendaraan-terlibat-kecelakaan-di-bangkalan-dua-orang-dikabarkan-tewas. Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Parmin 

TRIBUNWOW.COM - Sebanyak enam truk terlibat kecelakaan di Jalan Raya Desa Lombang Dajah, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Kamis (26/8/2021) sekira pukul 19.30 WIB.

Dilansir TribunWow.com, akibat kejadian itu, dua sopir truk dikabarkan tewas.

Kedua korban tewas tersebut adalah Rama (20), pengemudi truk colt diesel bernomor polisi S8920 ND, dan Suje'e (46), sopir truk colt diesel M 9092 A.

Sementara itu, satu sopir truk lainnya hilang misterius.

Anggota Unit Lakalantas Polres Bangkalan tengah melakukan olah TKP kecelakaan beruntun yang melibatkan 6 unit kendaraan truk ketika melintasi jalur lurus menurun tanpa penerangan di Jalan Raya Desa Lombang Dajah, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.
Anggota Unit Lakalantas Polres Bangkalan tengah melakukan olah TKP kecelakaan beruntun yang melibatkan 6 unit kendaraan truk ketika melintasi jalur lurus menurun tanpa penerangan di Jalan Raya Desa Lombang Dajah, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. (Surya.co.id/Ahmad Faisol)

Baca juga: Kecelakaan Maut 6 Truk di Bangkalan, Kendaraan Saling Seruduk hingga 2 Orang Tewas, Ini Kronologinya

Baca juga: Fakta Kecelakaan Ardi Bakrie, Pengacara Bantah Suami Nia Ramadhani Kabur: Itu Cenderung Fitnah

Sopir tersbeut mengemudikan truk bernomor polisi M 8382 UA.

Sementara itu, penumpang truk S 8920 ND bernama Sufianto menderita luka ringan.

Kepala Unit Lakalantas Polres Bangkalan, Ipti Eko Sys Purnomo menyebut pengemudi yang hilang diduga juga menjadi korban.

“Pengemudi yang belum ditemukan, mungkin pulang. Ia juga korban,” ungkapnya, dikutip dari SURYA.co.id, Kamis (26/8/2021).

Peristiwa itu bermula saat truk Fuso R10 bernomor polisi Z 9298 MG membawa semen yang dikendarai Sulaiman (35) melaju tak wajar dari arah barat.

Karena muatan yang terlalu berat, Sulaiman tak mampu mengendalikan arah truknya hingga menabrak truk colt diesel yang dikendarai Sijarudin (65).

Akibatnya, Sijarudin pun tak mampu mengendalikan arah truk.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Ketum MUI Miftachul Akhyar, Truk di Depan Rem Mendadak

Baca juga: Ketum MUI Miftachul Akhyar Masuk IGD seusai Kecelakaan Mobil, Kendaraan Ringsek

Sehingga tubrukan antara truk yang berjalan beriringan pun tak terelakkan.

“Proses penyelidikan masih berjalan namun dugaan kami, sopir Truk Fuso mengantuk atau lelah yang mengakibatkan laju kendaraan tidak wajar dan menyeruduk truk di depannya. Sehingga terjadi lakalantas beruntun,” ujarnya.

“Kami membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengevakuasi tiga unit truk agar jalur dua arah kembali normal. Sedangkan evakuasi tiga unit truk lainnya akan dilanjutkan esok hari."

Sementara itu, detik-detik kecelakaan enam truk tersebut viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 30 detik, terlihat satu unit truk terguling, satu truk lainnya terperosok di pinggir jalan, dan satu truk kontainer menyeruduk kendaraan lainnya.

Bahkan, terdengar suara rintihan kesakitan dalam bahasa Madura. (TribunWow.com)

Baca artikel lain terkait

Artikel ini telah diolah dari SURYA.co.id dengan judul BREAKING NEWS - 6 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Bangkalan, Dua Orang Dikabarkan Tewas, dan 6 Truk Saling Seruduk di Kabupaten Bangkalan, Dua Sopir Tewas dan Satu Sopir Menghilang

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved