Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Bepredikat Skuad Termahal di Liga 1 2021 dengan Rp 87 Milyar, Robert: Itu Tidak Benar

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyanggah timnya menjadi skuad termahal di Liga 1 2021 dengan total nilai harga sebanyak Rp. 87 miliar.

Kolase Instagram/ @persib
Robert Alberts dan skuad Persib Bandung. Punggawa Persib Bandung begitu antusias menyambut Liga 1 yang akan bergulir. Sementara Robert Alberts memberi respon berbeda. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyanggah timnya menjadi skuad termahal di Liga 1 2021 dengan total nilai harga sebanyak Rp. 87 miliar.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Persib Bandung memang tercatat sebagai tim dengan total harga transfer keseluruhan skaudnya mencapai Rp. 87 miliar.

Bahkan Persib Bandung mengungguli Bali United yang berada di nomor dua dengan total nilai harga keseluruhan pemainnya mencapai Rp. 83 miliar.

Hal itu nampak wajar, pasalnya Persib Bandung saat ini dihuni banyak pemain dengan kualitas sangat mempuni di dalam skuadnya.

Namun, hal itu tak senada dengan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda berusia 66 tahun tersebut menyanggah statement Persib Bandung sebagai skuad termahal di Liga 1 2021.

Robert mengungkapkan jika ia dan manajemen Persib Bandung tak pernah mencari pemain dengan nama besar.

Pelatih kelahiran Amsterdam tersebut menambahkan bahwa ia mencari pemain yang berkualitas dan memiliki hasrat serta masa depan bersama Maung Bandung.

"Kami tidak pernah mencari nama besar. Kami mencari nama yang memiliki hasrat bermain untuk Persib, mempunyai kualitas untuk menjadi pemain Persib, memiliki masa depan di sini, dan sesuai dengan kebutuhan tim," kata Alberts kepada wartawan, Minggu (15/8/2021) dilansir TribunWow.com dari Kompas.com.

Baca juga: 3 Tingkah Kocak Gelandang Persib Bandung Mohammed Rashid saat Karantina, Lebih dari Michael Essien

Baca juga: Dukung Gian Zola Bermain di Persela, Pelatih Persib Bandung: Hal yang Bagus untuk Perkembangannya

Ia juga memberikan contoh saat Persib Bandung sukses mendatangkan Marc Klok dari Persija Jakarta.

Pelatih yang identik dengan topi golf tersebut menegaskan bahwa Klok datang ke Persib Bandung dengan biaya yang tidak sebanyak dari klub Liga 1 2021 lainnya tawarkan.

Menurut Robert, Klok bergabung dengan Persib Bandung karena memiliki hasrat untuk bermain bersama klub kebanggaan Bobotoh tersebut.

"Sedangkan Klok situasinya berbeda, kami tidak membayar sebanyak tim lain yang bersedia membayar Klok, tapi dia datang karena punya hasrat untuk bermain di sini," kata Alberts menegaskan.

Marc Anthony Klok ikuti latihan perdana bareng Persib Bandung di Lapangan Sintetis Soccer Republic, Kota Bandung, Jumat, 2 Juli 2021.
Marc Anthony Klok ikuti latihan perdana bareng Persib Bandung di Lapangan Sintetis Soccer Republic, Kota Bandung, Jumat, 2 Juli 2021. (Persib.co.id/Barly Isham)

Lebih lanjut, mantan pelatih PSM Makassar tersebut menyinggung soal sumber informasi yang masyarakat terima terkait Persib Bandung sebagai klub termahal di Liga 1 2021.

Ia menjelaskan bahwa sumber yang masyarakat terima dari internet dan media sosial tidaklah valid.

"Membicarakan ini (harga pemain), orang-orang banyak membahasnya berdasarkan informasi di internet," ucap Alberts.

Menurut Robert, sumber informasi tersebut bukan sesuai dengan kenyataan yang terjadi.

Bahkan dengan tegas ia menyatakan bahwa terjadi kesalahan data pada sumber yang dijadikan referensi masyarakat.

"Tapi, itu bukan kenyataan yang terjadi, jadi ada kesalahan di sana. Jika melihat di internet, disebut Persib adalah tim yang termahal, tapi itu tidak benar," katanya lagi.

Terlebih, Robert mengungkapkan alasannya mengapa ia berani mengatakan bahwa sumber yang dijadikan masyarakat referensi yang diambil dari internet itu salah.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved