Breaking News:

Persib Bandung

Bukti Rencana Jangka Panjang Robert Alberts di Persib Bandung, Siapkan 7 Pemain U-20 di Liga 1 2021

Bukti rencana jangka panjang Robert Alberts dalam membangun skuad Persib Bandung terlihat dari pemilihan 7 pemain U-20 untuk Liga 1 2021.

Instagram @mariojardfel_21 @ifull11 @ravilshandyka14
Mario Jardel (kiri), Saiful (tengah) dan Ravil Shandyka (kanan) pada postingan Instagram @mariojardfel_21 27 September 2020, @ifull11 1 Juni 2021, dan @ravilshandyka14 27 Juni 2021. Pemain muda bukti rencana jangka panjang Robert Alberts. 

TRIBUNWOW.COM - Bukti rencana jangka panjang Robert Alberts dalam membangun skuad Persib Bandung terlihat dari pemilihan 7 pemain U-20 untuk Liga 1 2021.

Tujuh pemain U-20 yang dipilih Robert Alberts untuk gelaran Liga 1 2021 adalah Beckham Putra, Bayu Fiqri, Kakang Rudianto, Mario Jardel, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka.

Pemilihan ketujuh pemain muda U-20 tersebut mempertegas statement pelatih Persib Bandung, Robert Alberts yang menginginkan adanya regenerasi skuad.

Dilansir TribunWow.com dari Persib.co.id, Robert Alberts menjelaskan jika komposisi tim selalu berubah setiap musimnya, maka itu akan merugikan klub itu sendiri.

Hal itu Robert lakukan karena ia tidak ingin hanya sukses meraih hasil maksimal dalam jangka satu musim saja melainkan hingga gelaran Liga 1 musim-musim berikutnya.

“Saya membangun tim bukan untuk meraih sukses dalam satu kesempatan saja, tapi bisa terus berkelanjutan dan itu sudah direncanakan. Tentunya kami harus menjaga tim yang bagus ini selama mungkin karena jika terus melakukan perubahan di setiap musim itu tidak bagus,” jelasnya.

Tak hanya itu, bahkan Robert Alberts berani memilih 7 pemain U-20 di empat sektor Persib Bandung yaitu belakang, sayap, tengah dan depan.

Baca juga: Robert Alberts Ungkap 2 Alasan Berani Pasang Target Tinggi untuk Persib Bandung di Liga 1 2021

Baca juga: Ditinggal Makan Konate, Persib Bandung Belum Juara Lagi, Bisakah Marc Klok Bawa Gelar Liga 1 2021?

Di sektor belakang, Robert Alberts memilih Kakang Rudianto (19 tahun) dan Mario Jardel (20 tahun) sebagai regenerasi dari Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto.

Selain Mario Jardel dan Kakang, Persib Bandung juga masih menyimpan sosok bek muda potensial lainnya yaitu Indra Mustafa (22 tahun).

Di sektor sayap, Robert Alberts telah mempersiapkan satu nama sebagai suksesor Supardi Nasir, yaitu Bayu Fiqri.

Bayu akan bersaing dengan kompatriotnya di posisi yang sama Henhen Herdiana (25 tahun).

Sementara di lini tengah, pelatih berusia 66 tahun itu memilih Beckham Putra, Saiful dan Ardi Maulana untuk menjadi suksesor Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz.

Sedangkan di lini depan, Robert memasang Ravil Shandyka untuk banyak menimba ilmu dari para goalgetter seniornya seperti Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Bayu Fiqri (kiri) pada postingan Instagram @bayufkr pada 1 Oktober 2019, Beckham Putra (tengah) pada postingan Instagram @beckham_put7 pada 20 Maret 2021 dan Robert Alberts (kanan) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 26 Februari 2021. Pemain potensial U-20 Persib Bandung di Liga 1 2021.
Bayu Fiqri (kiri) pada postingan Instagram @bayufkr pada 1 Oktober 2019, Beckham Putra (tengah) pada postingan Instagram @beckham_put7 pada 20 Maret 2021 dan Robert Alberts (kanan) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 26 Februari 2021. Pemain potensial U-20 Persib Bandung di Liga 1 2021. (Instagram @bayufkr @beckham_put7 @robertrenealberts)

Tujuh Pemain Bukti Regenerasi Jangka Panjang yang Dilakukan Robert Alberts di Persib Bandung

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved