Breaking News:

Terkini Daerah

Sosok Preman di Depok yang Memalak Ucok Baba, Ternyata Oknum Anggota Ormas, Modus Uang Keamanan

nilah sosok ID, pria yang viral karena memalak di kafe milik komedian senior Ucok Baba. Ternyata anggota ormas yang kerap lakukan pemalakan.

Tim Jaguar Polres Metro Depok
Pelaku pemalakan kafe milik Ucok Baba ketika diamankan oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok. 

TRIBUNWOW.COM - Inilah sosok ID, preman yang viral karena memalak di kafe milik komedian senior Ucok Baba di Jalan Pala Bali, Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok, Senin (9/8/2021).

Dilansir Tribun Jakarta, ID berhasil ditangkap polisi di sebuah pos saat tengah berkumpul bersama sejumlah rekannya yang lain.

ID diamankan Tim Jaguar Polres Metro Depok selang beberapa jam setelah memalak Ucok Baba.

Baca juga: Fakta Viral Ucok Baba Dipalak di Kafe, Pelaku Ngaku Orang Kaya hingga Minta Ampun saat Ditangkap

Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus, mengatakan, ID diamankan di sebuah pos tak jauh dari lokasi pemalakan, saat sedang pesta minuman keras.

“Ada sekitar 10 orang, dua di antaranya wanita sedang asik minum minuman keras, dan salah satunya pelaku pemalakan itu (ID),” ujar Winam kepada TribunJakarta, Rabu (11/8/2021).

Saat digeledah, Winam mengatakan pihaknya menemukan senjata tajam dalam pos tersebut.

Namun, tidak satupun orang di lokasi kejadian yang mengakui senjata tajam tersebut.

“Kami geledah pos tersebut, kami temukan sajam. Namun mereka tidak mengakuinya. Akhirnya ID kami bawa ke komando, berikut satu orang kami bawa juga sebagai saksi,” bebernya.

Baca juga: Ucok Baba Ancam Raffi Ahmad, Suami Nagita Slavina Janjikan Beli Mobil: Aku kalau Iseng kayak Gitu

Kerap Lakukan Pemalakan

Iptu Winam Agus, mengatakan, ID merupakan anggota organisasi masyarakat (ormas), dan sudah kerap melakukan tindakan pemalakan di lingkungan sekitar.

“Ternyata oknum preman ini sudah dua kali datang, yang pertama tidak dilayani, nah yang kedua ini preman tersebut datang lagi dan mabuk marah-marah. Karena tidak mau ribut, diberilah preman tersebut uang Rp 500 ribu,” kata Winam pada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Winam mengatakan, pelaku meminta uang secara paksa ini dengan modus uang keamanan.

“Modusnya minta uang keamanan, sambil mabuk,” jelas Winam.

Sebelumnya diberitakan, video pemalakan tersebut beredar luas dan viral di jejaring sosial media.

Dalam akun Instagram @depok24jam, unggahan video ini menuai lebih dari seribu komentar dan disaksikan lebih dari 92 ribu warganet.

Baca juga: Ketum MUI Miftachul Akhyar Masuk IGD seusai Kecelakaan Mobil, Kendaraan Ringsek

Dalam video tersebut, pelaku yang nampak mengenakan kemeja berwarna ungu muda dan celana jeans ini mencak-mencak terhadap Ucok.

Bahkan, ia mengaku anak orang kaya di daerah Rawa Geni, Cipayung, Kota Depok.

“Cok maaf ya gue anak orang kaya, di Rawa Geni gue anak orang kaya, tanya si Ayu nih. Gue anak orang kaya. Gue bukannya duit ngemis sama lu cok lu artis,” teriak si pelaku terhadap Ucok Baba dalam video tersebut.

“Jangan duit seratus, dua ratus, tiga ratus, gope gedenya, gue anak orang kaya di Rawa Geni. Siapa yang gak kenal gue di Rawa Geni. Gue anak orang kaya di Rawa Geni,” timpalnya bernada tinggi.  (*)

Baca berita lainnya

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Preman yang Memalak Ucok Baba Merupakan Oknum Anggota Ormas, Modus Uang Keamanan

Sumber: Tribun Jakarta
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved