Breaking News:

Persib Bandung

Ingatkan Satu Pesan Ini untuk Penggawa Persib Bandung selama Pandemi Covid-19, Robert: Jaga Diri

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengingatkan satu pesan untuk para penggawanya di era pandemi Covid 19.

Kolase Tribunwow.com/Instagram @diklatpersib @robertrenealberts
Diklat Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @diklatpersib pada 21 Juli 2019 dan Robert Alberts (kanan) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 26 Februari 2021. Robert Alberts prioritaskan pemain muda. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengingatkan satu pesan untuk para penggawanya di era pandemi Covid 19.

Dilansir TribunWow.com dari laman resmi Persib.co.id, Robert Alberts meminta para pemainnya untuk selalu siap menggelar latihan namun harus aman dari paparan Covid-19.

Maka dari itu, pemain diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan ketat selama melaksanakan program latihan mandiri. 

Namun, ketika tengah melakukan latihan di luar rumah, pemain harus menghindari kerumunan.

"Kami mengingatkan pemain untuk tetap menjaga diri agar tetap sehat dan aman. Hindari tempat ramai dan lakukan program latihan dalam lingkungan yang aman," ujar Robert Alberts.

Pemain juga diminta tetap merawat motivasi dan semangat untuk berkompetisi.

Sebab, situasi saat ini sedikitnya dapat mempengaruhi kondisi mental pemain. Maklum, sudah lama tak ada kompetisi.

"Selain itu juga jaga semangat agar ketika mendapat lampu hijau untuk berlatih bersama lagi, dengan kepastian tanggal liga, kami bisa melanjutkan latihan ke tingkat selanjutnya," ucapnya.

Hingga saat ini, Persib Bandung belum menerima surat resmi tentang masa depan kompetisi.

Selama masa menunggu, pemain pun harus menjaga kebugaran, mental dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Setelah surat resmi dari PT LIB dan PSSI tentang kepastian kapan liga akan dimulai, kami bisa menyusun program secara spesifik untuk pemain," ucapnya.

Baca juga: Jawaban Mengagetkan Eks Bomber Naturalisasi Persib tentang Kota Bandung: I Miss Karedok

Baca juga: Robert Alberts Kembali Pantau Latihan Mandiri Skuad Persib Bandung Jelang Liga 1, Ini Alasannya

Kembali Lakukan Pemantauan Dalam Program Latihan Mandiri

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memutuskan untuk kembali memantau anak asuhnya setelah keputusan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah resmi diberhentikan.

Dilansir TribunWow.com  dari laman resmi klub Persib.co.id, Robert Alberts akan memastikan kembali perkembangan anak asuhnya selama latihan mandiri digelar.

Seperti diketahui pemantauan program latihan mandiri Persib Bandung sempat dihentikan akibat adanya masa perpanjangan PPKM.

Robert Alberts sempat memberikan kebebasan anak asuhnya dalam lakoni program latihan mandiri.

Pemain Maung Bandung diminta harus mengirimkan laporan kepada tim pelatih berupa data denyut jantung hingga jarak tempuh selama lakoni latihan mandiri.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam sesi jumpa pers sebelum laga melawan Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Menpora 2021, Sabtu (24/4/2021).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam sesi jumpa pers sebelum laga melawan Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Menpora 2021, Sabtu (24/4/2021). (Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

Pelatih berusia 66 tahun tersebut juga menambahkan pemainnya kini telah diperbolehkan untuk kembali menggelar latihan di luar rumah dan tempat terbuka seperti halaman.

"Pemain suduh diperbolehkan berlatih di luar rumah dan tempat terbuka seperti halaman. Tapi masih harus dipastikan situasi sekitar aman. Kami juga meminta pemain untuk mengirimkan hasil latihan berupa denyut jantung, jarak tempuh dan intensitas," kata pelatih asal Belanda tersebut.

"Kami akan mengumpulkan seluruhnya setiap hari dan setiap pekan sehingga kami bisa melakukan pemantauan," lanjutnya.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved