Breaking News:

Persib Bandung

Perbandingan Statistik 2 Pemain Persib Bandung Ezra Walian dan Marc Klok, Ada Kesamaan?

Simak perbandingan statisik antara Marc Klok dan Ezra Walian. Keduanya sama-sama pemain naturalisasi.

Penulis: Rido Rahmadani
Editor: Atri Wahyu Mukti
Instagram @marcklok @ezrawalian
Ezra Walian saat latihan bersama Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @ezrawalian pada 29 Mei 2021 dan Marc Klok (kanan) pada postingan Instagram @marcklok pada 3 Juli 2021. Dua kisah berbeda 2 pemain naturalisasi Persib Bandung di masa PPKM. 

TRIBUNWOW.COM - Simak perbandingan statistik dua pemain Persib Bandung yakni Ezra Walian dan Marc Klok yang diketahui memiliki kesamaan satu sama lain.

Ezra Walian direkrut Persib Bandung lebih dulu pada Minggu (14/3/2021).

Sedangkan eks Persija Jakarta, Marc Klok resmi berkostum Persib Bandung pada Rabu (30/6/2021).

Baca juga: PPKM Menyulitkan Klub Liga 1 Berlatih, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Usul Hal Ini

Kedua pemain itu memiliki kesamaan, yakni sama-sama berasal dari Belanda.

Selain itu keduanya juga diketahui sama-sama pemain naturalisasi Indonesia-Belanda.

Ezra Walian telah mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2017 silam, namun proses naturalisasinya sempat menjadi polemik.

Meskipun telah berstatus WNI, namun ia tidak bisa membela TImnas Indonesia di pertandingan Internasional, alasannya karena FIFA tak menyetujui status Ezra.

Sebab Ezra pernah membela Timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17, sehingga federasi sepakbola Belanda mengajukan nota keberatan terkait naturalisasinya. 

Hingga akhirnya ia dinyatakan boleh membela Timnas Indonesia di pertandingan apapun terhitung sejak Selasa (15/6/2021), setelah FIFA menyetujuinya.

Baca juga: Simak Perbandingan Statistik 2 Pemain Persib Bandung Mohammed Rashid dan Marc Klok

Sedangkan Marc Klok resmi menyandang status WNI terhitung sejak 12 Novemer 2020.

Tak hanya itu, Ezra Walian dan Marc Klok juga merupakan jebolan akademi Ajax Amsterdam.

Dikutip TribunWow.com dari Transfermarkt, berikut perbandingan statistik kedua pemain Persib Bandung, Ezra Walian vs Marc Klok.

1. Ezra Walian

Statistik

Ezra Walian sejak musim 2013/2014 hingga 2021 telah bermain sebanyak 163 pertandingan dan mencatatkan waktu bermain 10.039 menit.

Dari 163 pertandingan itu ia telah mencetak 41 gol ke gawang lawan dan menghasilkan 13 assist yang mampu dikonversikan menjadi gol.

10 kartu kuning dan satu kartu merah turut mewarnai perjalanan karier profesionalnya sebagai pemain sepakbola profesional.

Pemain berusia 23 tahun itu memulai perjalanan kariernya di Indonesia pada 7 September 2019 dan bergabung dengan PSM Makassar.

Ezra Walian saat latihan bersama Persib Bandung (kiri) pada 29 Mei 2021 dan Ezra Walian saat membela Timnas Indonesia (kanan) pada 17 Agustus 2019. Nasib Ezra Walian bersama Timnas Indonesia.
Ezra Walian saat latihan bersama Persib Bandung (kiri) pada 29 Mei 2021 dan Ezra Walian saat membela Timnas Indonesia (kanan) pada 17 Agustus 2019. Nasib Ezra Walian bersama Timnas Indonesia. (Kolase Tribunwow.com dari Instagram @ezrawalian)

Ia didatangkan PSM Makassar dari Almere City FC yang berkompetisi di Liga 2 Belanda.

Klub terbanyak yang pernah Ezra bela adalah AJax Amsterdam U-19 dengan 36 pertandingan. Dari 36 pertandingan itu ia mampu mencetak 14 gol gol ke gawang lawan dan menghasilkan enam assist.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved