Breaking News:

Menteri PUPR dan Gubernur Sulbar Pembicara Peluncuran Tribun-Sulbar.com, Portal ke-53 Tribun Network

Jaringan pemberitaan nasional, Tribun Network, Kamis (29/7/2021) pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) atau 14.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Editor: Lailatun Niqmah
Tribun Network
Jaringan pemberitaan nasional, Tribun Network, Kamis (29/7/2021) pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) atau 14.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA) ini, meluncurkan portal breakingnews lokal ke-53-nya di Indonesia. 

TRIBUNWOW.COM - Jaringan pemberitaan nasional, Tribun Network, Kamis (29/7/2021) pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) atau 14.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA) ini, meluncurkan portal breakingnews lokal ke-53-nya di Indonesia.

Portal berita digital itu adalah Tribun-Sulbar.com. Kantor berita ini berbasis di Kabupaten Mamuju. Ibu kota Provinsi Sulawesi Barat ini tengah dalam masa rehabilitasin pasca-gempa bumi 6,2 Magnitudo, enam bulan lalu.

"Doakan semoga kita bersama bisa melalui masa-masa pandemi ini dan ikut bersama dalam rehabilitas Sulbar pasca-gempa,” kata Chief Executive Officer Tribun Network Dahlan Dahi menyambut peluncuran Tribun-Sulbar.com.

Baca juga: Dedikasi 11 Tahun Tribunnews.com untuk Indonesia: Aku Lokal, Aku Bangga

Tribun-Sulbar.com adalah newsportal lokal ketujuh Tribun Network yang di-launching sejak masa Pandemi COVID-19 di Indonesia.

Terakhir, bulan lalu, jaringan KOMPAS Gramedia ini, juga secara virtual TribunPapua.com di Jayapura, Jumat (18 Juni 2021).

Sejak sepuluh bulan terakhir, Tribun Network juga sudah meluncurkan tujuh portal berita lokal. Tiga pada tahun 2020 dan empat unit tahun 2021.

Tahun lalu, TribunKaltara.com diluncurkan Kamis, 18 September 2020, lalu TribunBanten.com (Rabu, 18 November 2020), dan TribunAmbon.com, (Kamis 18 Desember 2020).

Awal tahun 2021, dilaunching dua portal di Sulawesi, TribunPalu.com (18/1/2021), dan TribunnewsSultra.com di Kendari, Kamis (18/2/2021).

Karena pandemi, semua seremoni peluncuran digelar secara virtual, dan selalu dihadiri menteri, gubernur, ketua DPRD dan tokoh masyarakat setempat.

Hadirnya TribunSulbar.com di Mamaju, sekaligus melengkapi kehadiran lima jaringan Tribun di Pulau Sulawesi. Dimulai Tribun Timur di Makassar Sulsel, 2004), dan Tribun Manado di Sulawesi Utara tahun 2009).

“Semoga, dalam waktu dekat kita juga buka di Gorontalo.” kata Dahlan, menambahkan.

Hadirnya Tribun-Sulbar.com melengkapi total jaringan Tribun ke-53, termasuk 25 jaringan surat kabar harian di 29 kota utama di Indonesia.

Baca juga: Tribun Network Luncurkan TribunnewsSultra.com dengan Webinar Pembicara Sandi Uno hingga Yasin Limpo

Kini Tribun Network diperkuat lebih dari 1.334 jurnalis/wartawan tersebar di 384 kabupaten/kota di Indonesia.

Dengan demikian, wartawan Tribun Network hadir di tengah masyarakat, mencakup 75 persen dari 514 kabutepan/kota se-Indonesia.

Tribun-Sulbar.com berkantor di Jl RE Martadinara No 2, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju.

Tribunnews.com, portal induk Tribun Network bermarkas di kompleks perkantoran Kompas Gramedia Group, kawasan Palmerah Barat, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Peluncuran secara virtual Tribun-Sulbar.com dirangkaikan webinar bertema ‘Pemulihan Sulbar Pasca-Gempa Bumi 2021”.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr Ir Basuki Hadimuljono Msi, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi akan jadi pembicara kunci di acara talkshow ini.

Pembicara lainnya dijadwalkan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulbar Budi Sudaryono, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda, dan dari kalangan pengusaha muda, M Jufri Mahmud Ketua BPD Himpunan Penguaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulbar yang juga Ketua DPRD Polewali Mandar.

Talkshow ini akan dipandu Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dan master ceremony Rizkyani Putri, dari Surya Jawa Timur.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved