Breaking News:

Persib Bandung

Demi Persib Bandung, Nick Kuipers Tolak Banyak Tawaran Klub: Saya Tidak Sabar Memulai Kompetisi

Di tengah belum adanya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, bek tengah Persib Bandung tetap tunjukkan loyalitas dan kesetiaannya.

Kolase Tribunwow.com Instagram @kuipersnick
Nick Kuipers bek tengah andalan Persib Bandung pada postingan Instagram @kuipersnick pada 10 Agustus 2020 (kiri) dan 17 Juni 2020 (kanan). Nick Kuipers targetkan tak muluk-muluk di gelaran Piala Menpora 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Di tengah belum adanya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, bek tengah Persib Bandung tetap tunjukkan loyalitas dan kesetiaannya bagi Maung Bandung.

Dilansir TribunWow.com dari Persib.co.id, Nick mengatakan bahwa ia tetap memilih tinggal di Bandung sembari menunggu kabar baik tentang kompetisi Liga 1 Indonesia 2021.

Meski berada di tengah ketidakjelasan, namun bek berusia 28 tahun tersebut memilih untuk menolak banyak tawaran yang datang kepadanya.

"Saya mendapat beberapa tawaran dari beberapa klub. Tapi saya ingin bermain untuk Persib Bandung. Saya tetap berada di sini karena berharap ini (kompetisi) bisa dimulai secepatnya," kata Nick.

Bukan hanya karena mengharapkan kompetisi segera digulirkan saja, namun Nick juga menjelaskan terkait dirinya yang menghormati durasi kontraknya bersama Persib Bandung.

Seperti diketahui, Nick masih terikat kontrak bersama Maung Bandung hingga 31 Desember 2024.

"Saya mempunyai kontrak dan saya benar-benar sangat suka bermain untuk Persib Bandung. Jadi saya harap kami bisa memulai (liga) sekarang dan tidak perlu mengambil langkah untuk pergi," ucapnya. 

Nick berharap kompetisi segera digulirkan agar ia tak perlu mencari klub baru.

Baca juga: Unggah Sepucuk Surat untuk Presiden Joko Widodo, Penggawa Persib Bandung: Rindu Bapak Nendang Bola

Baca juga: Harga Transfer Febri Hariyadi Lebih Tinggi dari 2 Pemain Asing Persib Bandung, Ini Perbandingannya

Bentuk harapannya terkait gelaran Liga 1 Indonesia 2021 dengan turut menyuarakan #KamiSiapMain yang dinisiasi oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPi).

Mantan bek tengah Ado Den Haag itu juga berpendapat bahwa jika sepakbola Indonesia tak digulirkan dengan waktu yang lama akan sangat merugikan bagi sepakbola Indonesia ke depannya.

Padahal menurutnya, kompetisi dapat digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti di Piala Menpora lalu.

"Saya tidak sabar untuk memulai lagi (kompetisi). Sangat buruk bagi Indonesia jika liganya tidak kunjung dimulai. Mereka harus memulainya segera. Kami sudah bisa bermain di liga dengan sistem yang aman dan sehat (karena protokol kesehatan). Itu bisa dilihat di turnamen (Piala Menpora)," ucapnya.

Nick Kuipers (kiri) dan Ezra Walian (kanan) saat melakukan pemanasan jogging mengelilingi stadion, sebelum melakukan latihan pertandingan.
Nick Kuipers (kiri) dan Ezra Walian (kanan) saat melakukan pemanasan jogging mengelilingi stadion, sebelum melakukan latihan pertandingan. (Instagram @persib)

Alasan Memilih Menetap di Bandung Ketimbang Balik ke Belanda

Bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers, menyatakan dirinya memilih untuk menetap di Bandung ketimbang balik ke negaranya, Belanda.

Dilansir TribunWow.com dari Persib.co.id, Nick Kuipers mengatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk menetap di Bandung meski ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti diketahui, skuad Persib Bandung diliburkan oleh Robert Alberts akibat dilakukannya kebijakan PPKM sejak tanggal 3 Juli lalu.

Tak seperti rekan-rekannya, Kuipers lebih memilih untuk bertahan di Indonesia agar jika saatnya tiba latihan bersama dimulai ia tidak harus melakoni karantina mandiri.

Mengingat, jika seseorang berpergian di tengah pandemi Covid 19 di Indonesia, ia wajib melakoni karantina mandiri selama dua minggu sebelum kembali beraktivitas.

Itulah sebabnya bek berusia 28 tahun tersebut memilih untuk tidak pulang kampung ke Belanda.

"Karena saya ingin siap saat kita mulai berlatih lagi. Saya tidak ingin masuk karantina sebelum bisa mulai berlatih bersama. Itu tidak baik untuk kebugaran saya," kata Kuipers, Rabu 28 Juli 2021 dikutip TribunWow.com dari Persib.co.id.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved