Breaking News:

Virus Corona

Anggota DPR RI Dapat Fasilitas Khusus Isoman bagi yang Positif Covid-19, Gratis di Hotel Bintang 3

Anggota DPR RI akan mendapatkan fasilitas khusu isolasi mandiri di hotel bintang 3 bagi mereka yang terkonfirmasi Covid-19.

Penulis: Rilo Pambudi
Editor: Rekarinta Vintoko
TRIBUNJATENG
Ilustrasi rapat DPR - Anggota DPR RI akan mendapatkan fasilitas khusu isolasi mandiri di hotel bintang 3 bagi mereka yang terkonfirmasi Covid-19, Selasa (27/7/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang terpapar Covid-19 kini bakal disediakan fasilitas khusus untuk menjalani isolasi mandiri.

Fasilitas khusus tersebut berupa isoman di hotel yang disediakan disediakan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI.

Hal itu diketahui melalui surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang diteken oleh Sekertaris Jenderal Indra Iskandar, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Sosok H Amiruddin, DPRD Pangkep Viral Bangun Tembok Jalan ke Rumah Tahfiz, Segini Harta Kekayaannya

Dalam surat tersebut disampaikan, Sekretariat Jenderal DPR bekerja sama dengan beberapa hotel menyediakan fasilitas isoman anggota parlemen.

Fasilitas tersebut diperuntukkan bagi anggota dewan yang mengalami gejala ringan maupun masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Bersama ini kami sampaikan dengan hormat, bahwa Sekretariat Jenderal DPR RI bekerja sama dengan beberapa hotel, menyediakan fasilitas karantina/isolasi mandiri bagi anggota DPR RI yang terkonfirmasi positif Covid-19 baik yang tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan dengan isolasi mandiri di hotel," demikian bunyi paragraf peryama surat tersebut dikutip TribunWow.com, Selasa (27/7/2021).

"Bagi Bapak/Ibu Anggota DPR RI yang membutuhkan fasilitas tersebut dapat menghubungi Satuan Tugas Covid-19 Sekretariat Jenderal DPR RI," lanjut isi surat tersebut.

Baca juga: Pengakuan Anggota DPRD yang Tembok Pintu Rumah Tahfiz, Akhirnya Akui Salah: Saya Bisa Bersumpah

Fasilitas Hotel Bintang 3 Gratis Ditanggung Negara

DPR menyediakan dua hotel bintang 3 khusus bagi anggota yang membutuhkan isolasi mandiri.

Dua hotel tersebut dalah Ibis Budget Grogol Petamburan, Jakarta Barat, dan Hotel Oasis Atrium Senen, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Indra Iskandar.

"Jadi itu hotel yang kerja sama dengan kami itu di Ibis Grogol dan Oasis di Atrium Senen, kita sudah lakukan MoU tapi tentu kami berdoa ya tidak pernah digunakan tentunya, ini kan untuk prepare saja sebetulnya," kata Indra dikutip dari Kompas.com.

Indra menuturkan, fasilitas hotel disiapkan mengingat tingginya aktivitas anggota DPR di daerah pemilihan maupun kegiatan politik masing-masing.

Menurutnya, hal itu membuat mereka berpotensi terpapar Covid-19.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang terpapar Covid-19 kini bakal disediakan fasilitas khusus untuk menjalani isolasi mandiri.

Surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang diteken Sekretaris Jenderal DPR RI, Senin (26/7/2021) tentang fasilitas khusu untuk anggota DPR yang melakukan isolasi mandiri Covid-19.
Surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang diteken Sekretaris Jenderal DPR RI, Senin (26/7/2021) tentang fasilitas khusu untuk anggota DPR yang melakukan isolasi mandiri Covid-19. (Istimewa)

Alasan Diberikan Fasilitas Gratis

Diketahui, setiap anggota parlemen sebenarnya sudah disediakan fasilitas rumah dinas mewah di sebuah komplek di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Indra tak menampik bahwa anggota DPR memang dapat melakukan isolasi mandiri di rumah jabatan mereka.

Akan tetapi, hal itu disebutnya telah menimbulkan keluhan dari tetangga.

"Tetangga-tetangganya banyak yang komplain karena ada anak-anak kecil mereka yang takut keluar rumah sekarang, karena mengkhawatirkan airborne dan macam-macam lah gitu ya akibat penularan pandemi ini," ujar Indra.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved