Breaking News:

Virus Corona

Sosok Akidi Tio Sumbang Rp 2 T untuk Penanganan Covid-19, Pengusaha Kontraktor yang Dikenal Dermawan

Akidi Tio adalah pengusaha kontraktor asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur yang dikenal dermawan dan sering membantu panti jompo.

Penulis: Rilo Pambudi
Editor: Rekarinta Vintoko
DOKUMENTASI POLISI via Tribun Sumsel
Penyerahan bantuan dana Rp 2 Triliun dari keluarga alm. Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021). Akidi Tio diketahui adalah sosok pengusaha kontraktor yang dermawan dan sering memberi sumbangan pada panti jompo. 

TRIBUNWOW.COM - Sosok Akidi Tio mendadak menjadi sorotan setelah memberikan bantuan senilai Rp 2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Pemberian dana bantuan hibah dengan angka fantastis tersebut diketahui melalui media sosial Humas Poldan Sematera Selatan, Senin (26/7/2021).

Dilansir TribunWow.com, penyerahan hibah dana sebesar dua trilliun tersebut mengatasnamakan keluarga almarhum Akidi Tio.

Baca juga: Pengusaha Asal Aceh Sumbang Rp 2 Triliun ke Pemprov Sumsel untuk Penanganan Covid, Ini Kata Gubernur

Dalam rilis Polda Sumsel, penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Mapolda Sumsel yang dihadiri sejumlah aparat dan pejabat daerah.

"Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S, M.M., menerima hibah/CSR dari keluarga alm. Akidi, Senin (26/7) bertempat di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel.

Penyerahan Hibah/CSR disaksikan oleh Gubernur Propinsi Sumsel H.Herman Deru, Dandrem 004 Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.sos., Kadinkes Lesty Nurainy Apt, M.Kes,"

Penyerahan Hibah dalam rangka penanganan Covid-19 di Propinsi Sumatera Selatan," tulis Humas Polda Sumsel  di Instagram.

Lantas sispakah sosok Akidi Tio?

Almarhum Akidi Tio diketahui merupakan pengusaha pengusaha sukses asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Prof dr Hardi Darmawan yang merupakan dokter keluarga alm Akidi Tio membeberkan alasan yang bersangkutan menyumbangkan uang triliunan untuk penanganan covid-19 di Sumatera Selatan.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved