Breaking News:

Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung jika Trio Geulizan Starter: Ezra Bisa Bermain Multifungsi

Persib Bandung telah mempersiapkan skuadnya jelang bergulirnya Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Instagram @persib @ezrawalian @geoffreycastillion
Wander Luiz (kiri) pada postingan Instagram @persib pada 24 Mei 2021, Ezra Walian (tengah) saat latihan bersama Persib Bandung pada postingan Instagram @ezrawalian pada 29 Mei 2021 dan Geoffrey Castillion (kanan) pada postingan Instagram @geoffreycastillion pada 30 Juni 2020. Tiga bomber maut Persib Bandung. 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung telah mempersiapkan skuadnya jelang bergulirnya Liga 1 2021yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Salah satu bukti telah mapannya skuad besutan Robert Alberts tersebut ialah komplitnya komposisi lini serang Persib Bandung.

Seperti diketahui, Persib Bandung saat ini telah memiliki 4 bomber yang bersiap untuk memperebutkan 2 posisi starter di lini depan.

Mengingat sang pelatih, Robert Alberts kerap memasang formasi 4-4-2.

Formasi yang memasang 2 pemain sebagai goal getter di lini depan.

Keempat bomber yang akan bersaing memperebutkannya ialah Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Ezra Walian dan Ravil Shandyka.

Jika dilihat dari formasi Persib Bandung di Liga 1 2020, dua nama akan menjadi calon terkuat pengisi dua slot di lini depan Pangeran Biru, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Mengingat keduanya telah memiliki chemistry satu sama lain di musim 2020.

Namun, dengan hadirnya Ezra Walian di skuad Maung Bandung, ada alternatif lain yang dapat dicoba olaeh pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Robert dapat memasangkan ketiganya secara bersamaan di lini serang Persib Bandung.

Baca juga: Momen 4 Tahun Silam Berbuah Manis: Bepe Minta Rekannya Acuhkan Bobotoh di Laga Persib Vs Persija

Baca juga: 2 Bek Tengah Termahal di Indonesia Milik Persib Bandung dan Bali United, Siapa Lebih Berpengaruh?

Ezra Walian dapat menjadi sang kreator serangan atau gelandang serang untuk menyuplai bola kepada Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Jika formasi tiga pemain bertipikal bomber tersebut benar diturunkan sebagai starter, maka Robert Alberts harus melepaskan salah satu winger cepat andalannya.

Mereka adalah Frets Butuan atau Febri Hariyadi.

Robert Alberts Beberapa Kali Mensimulasikan Formasi di Lini Serang Persib Bandung

Jika dilihat dari beberapa laga Maung Bandung ketika berlaga di Piala Menpora 2021, Robert Alberts telah mencoba mensimulasikan beberapa formasi berbeda di lini depan.

Sebagai contoh, saat Persib Bandung melakoni dua leg final Piala Menpora kontra Persija Jakarta.

Saat itu, Persib yang tengah ditinggal Geoffrey Castillion karena masih dalam masa peminjaman di Italia memasang formasi 4-3-3.

Formasi tersebut sangat berbeda dengan formasi biasanya yang dilakukan oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Geoffrey Castillion (kiri) pada postingan Instagram @geoffreycastillion pada 1 Maret 2020, Wander Luiz (tengah) pada postingan Instagram @wanderluiz pada 3 April 2021, dan Ezra Walian (tengah) saat latihan bersama Persib Bandung pada postingan Instagram @ezrawalian pada 3 April 2021. Tiga bomber maut Persib Bandung.
Geoffrey Castillion (kiri) pada postingan Instagram @geoffreycastillion pada 1 Maret 2020, Wander Luiz (tengah) pada postingan Instagram @wanderluiz pada 3 April 2021, dan Ezra Walian (tengah) saat latihan bersama Persib Bandung pada postingan Instagram @ezrawalian pada 3 April 2021. Tiga bomber maut Persib Bandung. (Instagram @geoffreycastillion @wanderluiz @ezrawalian)

Pada leg pertama, trio penyerang Persib Bandung diberikan kepada Wander Luiz, Febri Hariyadi dan Frets Butuan.

Sementara sang bomber naturalisasi, Ezra Walian, dipasang lebih ke belakang sebagai seorang gelandang serang atau attacking midfielder.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved