Breaking News:

Persib Bandung

Deretan Wonderkid Diklat Persib Bandung yang Meredup hingga putuskan Hengkang, Siapa Saja Mereka?

Persib Bandung menjadi salah satu klub yang sukses mengembangkan bakat para pemain muda di Indonesia melalui program Diklat Persib.

Instagram @diklatpersib
Diklat Persib Bandung pada postingan Instagram @diklatpersib pada 7 Oktober 2020 (kanan) dan 21 November 2019 (kiri). Wonderkid dari Diklat Persib Bandung yang meredup. 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung menjadi satu di antara klub yang sukses mengembangkan bakat para pemain muda di Indonesia melalui program Diklat Persib.

Nama-nama pemain seperti Ryuji Utomo, Andritany Ardhiyasa, Ferdinand Sinaga dan Hanif Sjahbandi merupakan segelintir produk Diklat Persib yang sukses meniti karier hingga berhasil menjadi salah satu penggawa Timnas Indonesia.

Terbaru, Diklat Persib Bandung berhasil mencetak pemain-pemain berbakat yang diprediksi akan bersinar di kemudian hari.

Nama-nama seperti Ronaldo Kwateh, Alta Ballah, Erlangga Setyo dan Taufik Hidayat dipercaya kelak akan menjadi bintang masa depan di Liga Indonesia.

Meski tercatat kerap hasilkan pemain muda berbakat, namun banyak di antara mereka yang justru meredup jika melanjutkan karier seniornya bersama Maung Bandung.

Sebut saja nama-nama pemain seperti Billy Keraf, Yandi Sofyan Munawar, Munadi, Rudi Geovani, Indra Mustafa dan Jejen Zainal Abidin.

Dari kelima nama tersebut tercatat hanya tinggal menyisakan satu nama yang masih menjadi bagian skuad Maung Bandung.

Pemain tersebut adalah Indra Mustafa.

Baca juga: Perdana Persib Bandung Cetak Sejarah dengan Membawa Pulang 3 Poin dari Tanah Papua, Kapan Itu?

Baca juga: Akumulasi Kartu Merah, Eks Persib Bandung Hanya Jadi Penonton di Babak 16 Besar Copa Sudamericana

Sementara Billy Keraf saat telah dilepas Maung Bandung sejak tahun 2019.

Ia telah malang melintang memperkuat tim-tim seperti Badak Lampung, Kalteng Putra dan tahun ini ia merapat ke Persita Tangerang.

Sedangkan nama Yandi Sofyan yang juga adik kandung dari legenda Maung Bandung, Zainal Arief, kariernya semakin merosot dan kini telah resmi bergabung ke klub Liga 3 Indonesia, Persikota Tangerang.

Sempat bergabung dengan Bali United, namun karier Yandi hanya bertahan 2 tahun sebelum akhirnya di lepas pada tahun 2019.

Ia resmi keluar dari Persib Bandung sejak tahun 2017.

Nama selanjutnya adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan, Munadi.

Tercatat, Munadi kini berstatus sebagai pemain Tira Persikabo.

Diklat Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @diklatpersib pada 21 Juli 2019 dan Robert Alberts (kanan) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 26 Februari 2021. Robert Alberts prioritaskan pemain muda.
Diklat Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @diklatpersib pada 21 Juli 2019 dan Robert Alberts (kanan) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 26 Februari 2021. Robert Alberts prioritaskan pemain muda. (Kolase Tribunwow.com/Instagram @diklatpersib @robertrenealberts)

Ia dilepas Maung Bandung pada thun 2011 dan telah melalangbuana ke beberapa klub di Liga 1 dan 2 Indonesia seperti Persikabo Bogor, Cilegon United, Lampung Sakti dan Tira Persikabo.

Selanjutnya ada nama Jejen Zaenal Abidin, ia merupakan pemain jebolan Diklat Persib Bandung yang kariernya terus merosot hingga akhirnya ia kini belum diketahui bermain di klub mana.

Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut tercatat terakhir kali membela Persatu Tuban.

1. Profil Lengkap Billy Keraf

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, berikut profil lengkap Billy Keraf:

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved