Breaking News:

PPKM Darurat

Pria Positif Covid-19 Nyamar Pakai Cadar demi Naik Pesawat saat PPKM, Identitas Dibongkar Pramugari

Penumpang positif Covid menggunakan transportasi umum pesawat Citilink, dari Bandara Halim Perdanakusuma, ke Bandara Sultan Baabullah Ternate.

Editor: Mohamad Yoenus
Dok. Citilink
Citilink. Penumpang positif Covid-19 nekat menggunakan transportasi umum pesawat Citilink, dari Bandara Halim Perdanakusuma, ke Bandara Sultan Baabullah Ternate, aksinya terbongkar setelah dicurigai pramugari. 

TRIBUNWOW.COM - Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah, seorang pria bernisial DW yang positif Covid-19 justru nekat melakukan perjalanan.

Parahnya, DW menggunakan transportasi umum pesawat Citilink, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur ke Bandara Sultan Baabullah Ternate, Minggu (18/7/2021).

Dalam melancarkan aksinya, DW menyamar sebagai wanita dengan memakai cadar.

Baca juga: Viral Video Anggota DPRD NTB Tak Terima Distop di Pos PPKM karena Tak Punya Kartu Vaksin: Bubar Aja

Tak hanya itu, ia juga memalsukan hasil tes PCR negatif, yang ternyata milik istrinya.

Aksi DW terbongkar setelah Pramugari pesawat Citilink curiga saat melihat pelaku keluar dari toilet pesawat (lavatory) dengan jaket dan hijab yang terjuntai.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink, Resty Kusandarina mengatakan pramugari Citilink melihat bahwa penumpang yang diduga perempuan dengan menggunakan jilbab dan jaket panjang masuk ke dalam toilet pesawat/lavatory.

Namun begitu keluar, penumpang tersebut berubah jenis kelamin menjadi seorang laki-laki.

"Kemudian, ketika keluar dari lavatory, penumpang ini terlihat sebagai laki-laki dengan menggunakan kaus pendek di mana jaket dan hijabnya terjuntai," kata Resty dalam rilisnya, Senin (19/7/2021).

Selanjutnya, pramugari tersebut segera melaporkan kepada petugas darat dan keamanan di bandara.

Setelah melalui proses pemeriksaan, diketahui bahwa boarding pass dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DW berbeda, atau menggunakan identitas istrinya.

Baca juga: Sosok Aipda Purnomo, Polisi Viral Bagi-bagi Uang ke Tukang Becak: Kami Hanya Memberi Sedikit Senyum

"Selanjutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen penerbangan yang telah dilakukan oleh petugas darat setempat."

"Penumpang yang diduga telah memalsukan dokumen penerbangan tersebut telah diserahkan kepada pihak kepolisian dan satgas gabungan setempat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan prosedur yang belaku," tandasnya.

Untuk diketahui, pada Minggu (18/7/2021), seorang penumpang positif Covid-19, DW berhasil mengelabui petugas Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna mengatakan DW menggunakan hasil tes PCR istrinya dan bertolak ke Ternate menggunakan pesawat Citilink.

Tak sampai di situ, demi lolos dari penjagaan petugas bandara, DW mengenakan cadar dan menggunakan identitas istrinya.

Aksi mengelabui petugas ini akhirnya usai setelah identitas DW terkuak.

Pada hari yang sama, seorang pramugari melihat DW membuka cadar di Bandara Sultan Baabullah Ternate dan segera melaporkan ke pihak bandara.

Dari hasil swab tes antigen, diketahui DW reaktif Covid-19.

Baca juga: Cara Mendapat Bansos PPKM Darurat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, BST Rp 300 Ribu, hingga Diskon Token Listrik

Penumpang Positif Covid-19 Terbang dari Halim ke Ternate

Seperti diberitakan sebelumnya, pria ini mengenakan cadar dan gunakan hasil tes PCR istrinya, DW berhasil terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Ternate, Maluku Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved