Breaking News:

Euro 2020

Final EURO 2020 Italia Vs Inggris: Southgate Diminta Ganti Bukayo Saka dengan 2 Pemain Man United

Mantan pemain Manchester United Gary Neville memberikan komentarnya terkait laga final Piala Eropa atau EURO 2020 antara Italia vs Inggris.

Penulis: ElfanNugg
Editor: Mohamad Yoenus
Instagram/@bukayosaka87
Para pemain Inggris merayakan gol ke gawang Denmark di babak semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021). Final EURO 2020 Italia Vs Inggris: Southgate Diminta Ganti Bukayo Saka dengan 2 Pemain Man United 

TRIBUNWOW.COM - Mantan pemain Manchester United Gary Neville memberikan komentarnya terkait laga final Piala Eropa atau EURO 2020 antara Italia vs Inggris.

Pertandingan Italia vs Inggris akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7/2021) pada pukul 02.00 WIB.

Bagi Inggris, final EURO 2020 merupakan pencapaian baru karena menjadi yang pertama dalam sejarah keikutsertaan di ajang empat tahunan di Benua Eropa tersebut.

Selebrasi Inggris (kanan) pada postingan Instagram @england pada Minggu (4/7/2021) dan Skuad Italia (kanan) pada postingan Instagram @azzurri. Final Euro 2020 Italia Vs Inggris.
Selebrasi Inggris (kanan) pada postingan Instagram @england pada Minggu (4/7/2021) dan Skuad Italia (kanan) pada postingan Instagram @azzurri. Final Euro 2020 Italia Vs Inggris. (@england @azzurri)

Baca juga: Mampu Geser Jadon Sancho hingga Phil Foden, Inilah Kontribusi Bukayo Saka di Inggris pada EURO 2020

Baca juga: EURO 2020 Italia Vs Inggris: Simak Profil Roberto Mancini dan Gareth Southgate, Debutan Piala Eropa

Gary Neville memberikan prediksi sekaligus masukan kepada Gareth Southgate terkait skuad yang akan diturunkan di final EURO 2020.

Gary Neville menyarankan supaya Gareth Southgate mencadangkan Bukayo Saka.

Dirinya bukan berarti meragukan kualitas yang dimiliki oleh wonderkid Arsenal tersebut.

Saka turut berkontribusi dalam terciptanya gol pertama Inggris yang membuat kedudukan menjadi 1-1 sebelum akhirnya ditarik keluar lapangan di menit kr-69.

Namun, untuk partai final nanti, Neville yakin Saka akan ditempatkan pada bangku cadangan.

Menurut Neville, winger Arsenal itu akan merasa kelelahan apabila kembali tampil sebagai starter melawan Italia di final.

Adapun pertandingan final Euro 2020 antara Italia dan Inggris dijadwalkan bergulir di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.

"Saya setuju dengan membawanya kembali (di semifinal) karena saya merasa dia adalah pemain sayap paling lincah, bersama dengan Raheem Sterling," kata Neville kepada Sky Sports.

Baca juga: Prediksi Italia Vs Inggris Final EURO 2020, Adu Tajam Kane-Immobile dan Adu Kuat 2 Kiper Berkualitas

Baca juga: Drama Adu Penalti Euro 2020: Bawa Asa lalu Berujung Petaka, Italia Bisa Jadi Korban Selanjutnya

"Tetapi saya tidak yakin dia akan bermain sebagai starter di hari Minggu."

"Saya pikir itu mungkin terlalu banyak (pertandingan) untuknya."

"Apa yang dia lakukan di semifinal, kontribusi yang dia berikan di turnamen ini, saya hanya merasa kita akan melihat orang lain di posisi itu."

Neville juga menilai Inggris membutuhkan pemain sayap yang bisa bergerak lebih cepat dari Saka saat melawan Italia.

Marcus Rashford dan Jadon Sancho dirasa sebagai pemain alternatif yang cocok untuk menggantikan peran Saka.

"Melihat Italia punya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, saya pikir siapa yang tidak ingin mereka miliki di area yang luas itu, yang membuat mereka berlari ke dalam?" ujar Neville.

"Saya pikir itu bisa menjadi permainan untuk Marcus Rashford atau Jadon Sancho untuk menemani Sterling di posisi sayap."

"Menurut saya posisi melebar harus ditempati oleh pemain yang cepat, bisa berlari, jadi saya tidak berpikir kita akan melihat Saka pada hari Minggu."

"Saya pernah ada di Euro 1996 saat berusia 21 tahun dan saya benar-benar kelelahan saat menjalani turnamen."

"Saya rasa Minggu nanti dia mungkin akan menjadi pemain pengganti yang berguna dan Southgate mungkin akan memasang pemain lain, yang belum bermain pada Rabu malam," tambah Neville. (Superball.id)

Berita terkait Euro 2020

Artikel ini telah tayang di Superball.id dengan judul Gary Neville Yakin Inggris Bakal Cadangkan Pemain Ini di Final Euro 2020

Sumber: SuperBall.id
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved