Breaking News:

Euro 2020

Pelatih Italia Roberto Mancini Kecewa Semifinal Euro 2020 Berlangsung di Wembley, Kenapa?

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini kecewa terkait tidak bisanya suporter Italia dan Spanyol yang berasal dari negaranya masing-masing hadir

@azzurri @sefutbol
Skuad Italia (kiri) pada postingan Instagram @azzurri dan Skuad Spanyol (kanan) pada postingan Instagram @sefutbol. Duel dua mantan jawara dunia. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini kecewa terkait tidak bisanya suporter Italia dan Spanyol yang berasal dari negaranya masing-masing hadir dan menonton langsung Euro 2020

Pertandingan semifinal Euro 2020 antara Italia dan Spanyol akan dilaksanakan di Stadion Wembley, London, Inggris pada Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Inggris memang sudah meningkatkan kapasitas Stadion Wembley untuk fase gugur di mana sebelumnya hanya mengizinkan 22.500 penonton di dalam stadion kini meningkat hingga 75 persen kapasitas dari 90 ribu penonton. 

Sayangnya dari 60 ribu bangku yang disiapkan diperkirakan tidak akan dipenuhi oleh suporter kedua tim yang bertanding dari negara asal mereka. 

Baca juga: Bagan Jadwal Babak Semifinal EURO 2020: Italia Vs Spanyol, Inggris Vs Denmark, Live di Mola TV

Baca juga: Prestasi Apik Roberto Martinez di Belgia, Bikin Dipertahankan Meski Tersingkir dari Euro 2020

Pasalnya warga Italia dan Spanyol yang datang ke Inggris tetap harus menjalani karantina karena alasan Covid-19. 

“Kalau boleh jujur saya pikir itu tidak adil,” kata pelatih kepala Italia itu, dikutip dari The Guardian, Senin (5/7/2021).

“Kami memang merasa lebih baik bermain di depan banyak orang daripada bermain di depan sejumlah kecil orang, itulah hebatnya sepak bola dan hiburan secara umum."

"Tapi saya pikir sangat tidak adil bahwa kami tidak memiliki setengah stadion yang penuh dengan penggemar Italia dan setengah dari stadion yang penuh dengan orang Spanyol.”

Sejak dimulainya Euro 2020, hanya warga Inggris yang divaksinasi lengkap atau dapat menunjukkan bukti tes antigen negatif dari 48 jam sebelumnya yang dapat masuk di Wembley.

Baca juga: Ini Pesan Leonardo Spinazzola Jelang Laga Italia Vs Spanyol di Babak Semifinal EURO 2020

Mereka juga mengizinkan Italia dan Spanyol berada di sana pada pertandingan semifinal dengan persyaratan yang sama.

Namun diperkirakan tidak ada yang mampu hadir untuk menjalankan masa karantina yang diberlakukan bagi warga luar Inggris yang datang, yang Mancini percaya jauh dari ideal.

Italia juga diduga akan mendapat dukungan dari banayak penonton yang hadir mengingat dari hasil pertandingan terakhir Italia di Wembley.

Kemenangan mereka di babak 16 besar Euro 2020 melawan Austria.

Terlebih dari performa timnya secara umum, mereka tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan, memecahkan rekor nasional yang telah berlangsung sejak tahun 1930, dan menang dalam 13 pertandingan secara berturut-turut.

Kemudian yang terbaru Italia menangan 2-1 melawan Belgia membuat mereka membuktikan jika tetap tajam melawan tim papan atas.

Italia kini telah menjadi favorit bahkan di Inggris sekalipun.

“Saya harap itu benar bahwa Italia akan menang, tetapi kami tahu itu tidak akan semudah itu,” kata mantan manajer Manchester City itu.

“Kami tahu bahwa kami perlu menghasilkan performa besar karena Spanyol adalah tim papan atas, terlepas dari kenyataan bahwa mereka telah mendatangkan beberapa pemain muda."

"Mereka masih memiliki skuad yang sangat baik dan pelatih yang sangat cakap, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit.”

Dalam semifinal Euro 2020, Italia juga kehilangan salah satu pemain terbaik mereka Leonardo Spinazzola.

Pilar terbaik Italia itu mengalami cedera tendon achilles saat melawan Belgia.

Rafael Tolói dan Andrea Belotti juga sedang mengejar waktu untuk pulih setelah mengalami cedera ringan dalam beberapa hari terakhir. (TribunWow.com/Afzal Nur Iman)

Baca Artikel Terkait Euro 2020 Lainnya

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved