Breaking News:

PPKM Darurat

H-1 PPKM Darurat, Ridwan Kamil Minta Maaf ke Warga Jabar dan Posting Video Ini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah pesan satu hari sebelum PPKM Darurat diterapkan.

Instagram/@ridwankamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau hotel-hotel yang digunakan untuk pemulihan pasien dari Rumah Sakit, 28 Juni 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuliskan sebuah permohonan maaf kepada warga Jawa Barat lewat akun Instagram miliknya @ridwankamil, Jumat (2/7/2021).

Permohonan maaf itu disampaikan tepat satu hari sebelum pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlaku di Jawa-Bali mulai Sabtu (3/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021).

Berbarengan dengan permohonan maaf, Ridwan Kamil juga mengunggah sebuah video yang berisi penjelasan tentang PPKM Darurat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuliskan sebuah permohonan maaf kepada warga Jawa Barat lewat akun Instagram miliknya @ridwankamil, Jumat (2/7/2021).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuliskan sebuah permohonan maaf kepada warga Jawa Barat lewat akun Instagram miliknya @ridwankamil, Jumat (2/7/2021). (Instagram/@ridwankamil)

Baca juga: Dapat Laporan Jenazah Pasien Covid Naik 100 Persen Lebih, Ridwan Kamil: Yang Sehat Jangan Takabur

Dalam video tersebut, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa PPKM Darurat diambil karena dampak dari libur lebaran dan varian Delta Covid menyebabkan kasus Covid-19 melonjak yang mana menyebabkan tenaga kesehatan (nakes) kelelahan serta rumah sakit penuh.

Ridwan Kamil menjelaskan, nantinya selama PPKM Darurat, mulai dari pusat perbelanjaan seperti mal hingga rumah ibadah akan ditutup sementara selama PPKM Darurat berlangsung kecuali sektor-sektor esensial seperti pangan dan obat-obatan.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menginfokan bahwa bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan disalurkan lagi untuk warga yang ekonominya lemah.

Pada kolom caption, Ridwan Kamil menyampaikan permohonan maaf.

Ia memaparkan, PPKM Darurat diharapkan dapat mengurangi angka kasus Covid-19 dalam jangka waktu dua minggu ke depan.

Berikut caption lengkap yang ditulis oleh Ridwan Kamil:

"PPKM DARURAT

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved