Breaking News:

Vaksin Covid

Presiden Jokowi: Agustus Kita Targetkan 2 Juta Dosis Vaksin per Hari

Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas tercapainya 1,3 juta vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (26/6/2021) lalu.

Penulis: Yonatan Krisna Halman Tri Santosa
Editor: Mohamad Yoenus
Instagram/@jokowi
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 16 Juni 2021. Terbaru, Jokowi menyampaikan pesan terkait Covid-19 di akun Instagram miliknya @jokowi, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi atas capaian 1,3 Juta vaksinasi pada Sabtu (26/6/2021).

Jokowi memberikan apresiasinya kepada berbagai pihak mulai dari Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, BUMN, dan Swasta sehingga target vaksinasi 1 juta dosis per hari dapat dicapai lebih cepat.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, menyampaikan penghargaan yang tinggi atas capaian 1,3 juta vaksinasi pada hari Sabtu (26/6/2021), sehingga lebih cepat dari target satu juta vaksinasi per hari yang ditetapkan mulai Juli 2021," katanya.

Dikutip dari Tribunnews.com pada Senin, (28/6/2021), apresiasi juga diberikan kepada masyarakat yang telah bersedia menerima vaksinasi Covid-19.

Oleh karena itu, jokowi meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Gunungkidul Munculkan Kerumunan, Ada yang Tak Dapat

Baca juga: Menkes Budi Kaji Pemberian Vaksin Covid-19 pada Anak-anak, Berikut Jenis dan Rinciannya

Selain itu, ke depan pria kelahiran Solo, Jawa tengah tersebut juga menargetkan 2 juta vaksinasi Covid-19 per hari pada Agustus 2021.

Baca juga: Tegaskan Tak Ada Agama Haramkan Vaksin, Jokowi Minta Masyarakat Lakukan 1 Hal Ini: Sederhana

Maka dari itu, Jokowi meminta jajaran pemerintah untuk meningkatkan jumlah warga yang divaksinasi Covid-19.

"Saya mengingatkan bahwa seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target satu juta per hari vaksinasi terjaga sampai akhir Juli," kata Jokowi, Senin (28/6/2021).

"Dan dapat kita tingkatkan dua kali lipat pada Agustus 2021 yaitu mencapai 2 juta dosis per hari." 

Jokowi juga mengucap syukur atas terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac untuk anak usia 12-17 tahun yang diterbitkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dikutip dari Kompas.com pada Senin (28/6/2021), dengan demikian, vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak bisa segera dimulai.

"Kita juga bersyukur BPOM telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization untuk vaksin Sinovac yang dinyatakan aman digunakan anak usia 12 sampai 17 tahun," ungkap Jokowi.

"Sehingga vaksinasi untuk anak-anak usia tersebut bisa segera dimulai."(TribunWow.com/Krisna)

Berita terkait Vaksin Covid-19

Sebagian artikel ini telah diolah dari Tribunnews.com dengan judul Jokowi Minta Jumlah Vaksinasi Covid-19 Terus Ditingkatkan hingga 2 Juta Per Hari dan Kompas.com dengan judul Jokowi: Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun Bisa Segera Dimulai

Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved